Baznas Serahkan Bantuan Bedah Rumah, Rombong dan Dana Bergulir untuk Warga Pacitan

oleh -11 Dilihat
BANTUAN ROMBONG. Wakil Bupati Gagarin bersama Baznas menyerahkan bantuan rombong untuk warga pada Selasa (29/8/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Timur menyalurkan bantuan berupa bedah rumah untuk warga Pacitan.

Penyerahan bantuan tersebut langsung dilakukan oleh Wakil Bupati Pacitan Gagarin mewakili Bupati Pacitan di Pendopo Kabupaten Mas Tumenggung Djogokarjo pada Selasa (29/8/2023).

Untuk bedah rumah, Baznas Jatim menyalurkan dana bedah rumah kepada 10 warga Pacitan. Kesepuluh penerima manfaat terdiri dari 3 warga Kecamatan Pringkuku, warga Kecamatan Pacitan, Arjosari dan Tegalombo masing-masing 2 sasaran serta 1 warga lainya dari Kecamatan Nawangan.

Adapun masing-masing warga penerima manfaat bedah rumah mendapatkan dana stimulan sebesar Rp 15 juta.

“Saya sangat berharap, melalui pengelolaan zakat, infaq dan sodaqoh dapat membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan pemerataan ekonomi umat,”kata Wabup Gagarin membacakan sambutan Bupati, Selasa (29/8/2023) mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Selain dana bedah rumah di kesempatan sama juga diserahkan dana bergulir untuk usaha mikro serta penyerahan rombong dan tambahan modal bagi usaha kecil dari Baznas Kabupaten Pacitan.

Untuk dana bergulir untuk usaha mikro diberikan kepada 10 pedagang Pasar Minulyo Pacitan dan 5 pedagang Pasar Montongan Tulakan.

Adapun masing-masing mendapat permodalan 2,5 juta rupiah. Sedangkan rombong dan bantuan permodalan diserahkan kepada 16 penerima.