Kunjungi PLUT, Khofifah Doakan Warga Pacitan Sehat dan Ekonomi Juga Sehat

oleh -1377 views
Gubernur Khofifah saat berada di Gedung PLUT Pacitan. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN — Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap ekonomi di Kabupaten Pacitan terus menggeliat dan meningkat ditengah adaptasi kebiasaan baru (AKB) di masa pandemi COVID-19. Hal itu disampaikan Khofifah usai berkunjung ke pasar Minulyo dan pusat layanan usaha terpadu (PLUT) Pacitan, Ahad (18/10/2020).

Agenda tersebut merupakan rangkaian kegiatan Khofifah selama sehari mengunjungi Pacitan. Sebelumnya, Khofifah menggelar kegiatan gowes dengan sejumlah club sepeda di jajaran provinsi Jawa Timur.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan gowes dan bagi masker di pasar minulyo. Setelah dari pasar minulyo Khofifah melanjutkan gowes menuju pembagunan Museum SBY-Ani.

Di museum khofifah menyempatkan meninjau lokasi pembangunan. Kemudian gowes di lanjutkan menuju PLUT.

Khofifah mengunjungi stand pameran produk UMKM Pacitan.

Selain memborong produk UMKM, Khofifah juga berkesempatan untuk mendengar keluhan para pengusaha UMKM.

“Warga Pacitan sedanten mugi sehat sedanten, masyarakat Pacitan sehat, ekonomi sehat,”kata Khofifah dalam siaran melalui Grindulu FM Pacitan.

Dia juga mengajak seluruh elemen untuk turut menggerakkan ekonomi warga, salah satunya di Pacitan.

“Semua kita keroyok bareng-bareng agar dapat menggerakkan ekonomi Pacitan,”ujar Khofifah.

Usai berdialog, Khofifah kemudian menyerahkan bantuan secara simbolis, diantaranya sertifikat program strategis nasional, instansi pemerintah dan lembaga keagamaan, bantuan langsung tunai dana desa, bantuan permodalan BUMDES, dan bantuan masker untuk pendamping desa.

Kemudian bantuan sosial beras bagi KPM PKH dari BULOG, bantuan kredit program dana bergulir dan PEN dari bank JATIM dan kredit program dana bergulir dan PKPJ dari bank, UMKM serta penyerahan sertifikat penjaminan kredit dari JAMKRIDA.

Gubernur juga menyerahkan bantuan simbolis penyaluran KUR dan KUR super mikro dari bank BRI, simbolis penyaluran KUR, kredit PEN dan BPUM dari bank BNI, simbolis penyaluran KUR dan KUM PEN dari bank MANDIRI dan bantuan subsidi upah dan penerima manfaat program BPJS ketenagakerjaan.

Usai dari Pendopo dan menyerahkan sejumlah bantuan, Khofifah juga dijadwalkan mengunjungi Sungai Maron dan Pantai Ngiroboyo.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Sehari ke Pacitan, Khofifah Gowes, Bagi Masker, Bagi Sembako dan ke Museum SBY-Ani