Ke Pacitan, Khofifah Sempatkan Kunjungi Jembatan Tangkeban Batas Pacitan-Ponorogo

oleh -13136 views
Khofifah saat meninjau jembatan Tangkeban di batas Pacitan-Ponorogo. (Foto: Dok/Instagram Khofifah)

Pacitanku.com, PACITAN – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan mengunjungi Pacitan setelah sebelumnya ke Tulungagung. Sejumlah agenda telah dijadwalkan di Pacitan pada Ahad (18/10/2020). Meski demikian, Khofifah sudah sejak Sabtu (17/10/2020) sore bertolak ke kampung halaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Sebelum bermalam di Pacitan, Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur ini menyempatkan mengunjungi salah satu infrastruktur, yakni Jembatan Tangkeban yang menghubungkan ruas Dengok, batas Kabupaten Ponorogo dan batas Pacitan.

“Sore ini saya dan rombongan sampai di Jembatan Tangkeban. Jembatan ini dibangun dengan APBD Pemprov TA 2019 yang menghubungkan ruas jalan Dengok – Bts. Kab. Ponorogo – Bts.Kota Pacitan,”kata Khofifah yang mengunggah kunjungannya ke jembatan Tangkeban tersebut, Sabtu sore di Instagram pribadinya @khofifah.ip.

Lebih lanjut, Khofifah mengatakan dengan selesainya jembatan Tangkeban ini akan mengurangi penyempitan di lokasi jembatan yang menurun dan menikung tajam.

“Dengan harapan mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan aksesibilitas serta perekonomian kedua kabupaten,”uajrnya.

Usai meninjau salah satu proyek infrastruktur Pemprov Jatim tersebut, Khofifah melanjutkan perjalanan ke Pacitan.

Bupati Pacitan Indartato saat dikonfirmasi pada Sabtu malam membenarkan seputar kegiatan Gubernur Khofifah di Pacitan.

Leres sakmangke sampun rawuh nyipeng wtn sea view (Benar, sekarang sudah sampai, menginap di Sea View Parai Teleng Ria, red),”kata Indartato.

Untuk agenda pada Ahad besok, berdasarkan jadwal yang diterima Pacitanku.com, Gubernur Khofifah akan menyerahkan bantuan dari Pemprov Jawa Timur kepada masyarakat Pacitan.

Menurut jadwal yang diterima, Khofifah akan mengawali agenda dengan kegiatan gowes dari Pendopo Kabupaten, Pasar Minulyo, Musem SBY-ANI, PLUT dan stand UMKM dan finish di Pendopo kabupaten.

Usai melakukan gowes, Gubernur perempuan pertama di Jatim ini kemudian dijadwalkan menyerahkan bantuan secara simbolis, diantaranya sertifikat program strategis nasional, instansi pemerintah dan lembaga keagamaan, bantuan langsung tunai dana desa, bantuan permodalan BUMDES, dan bantuan masker untuk pendamping desa.

Kemudian bantuan sosial beras bagi KPM PKH dari BULOG, bantuan kredit program dana bergulir dan PEN dari bank JATIM dan kredit program dana bergulir dan PKPJ dari bank, UMKM serta penyerahan sertifikat penjaminan kredit dari JAMKRIDA.

gubernur juga menyerahkan bantuan simbolis penyaluran KUR dan KUR super mikro dari bank BRI, simbolis penyaluran KUR, kredit PEN dan BPUM dari bank BNI, simbolis penyaluran KUR dan KUM PEN dari bank MANDIRI dan bantuan subsidi upah dan penerima manfaat program BPJS ketenagakerjaan.

Usai dari Pendopo dan menyerahkan sejumlah bantuan, Khofifah juga dijadwalkan mengunjungi Sungai Maron dan Pantai Ngiroboyo.

Pewarta: Dwi Purnawan