Gubernur Khofifah Dijadwalkan Berkunjung ke Pacitan, Serahkan Bantuan Hingga ke Sungai Maron

oleh -13147 views
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat konferensi pers COVID-19 pada Selasa (31/3/2020) di Grahadi. (Foto: Dok Pemprov Jatim)

Pacitanku.com, PACITAN – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Pacitan pada Ahad (18/10/2020) besok.

Bupati Pacitan Indartato saat dikonfirmasi pada Sabtu malam membenarkan seputar kegiatan Gubernur Khofifah di Pacitan.

Leres sakmangke sampun rawuh nyipeng wtn sea view (Benar, sekarang sudah sampai, menginap di Sea View Parai Teleng Ria, red),”kata Indartato.

Berdasarkan jadwal yang diterima Pacitanku.com, Gubernur Khofifah akan menyerahkan bantuan dari Pemprov Jawa Timur kepada masyarakat Pacitan.

Menurut jadwal yang diterima, Khofifah akan mengawali agenda dengan kegiatan gowes dari Pendopo Kabupaten, Pasar Minulyo, Musem SBY-ANI, PLUT dan stand UMKM dan finish di Pendopo kabupaten.

Usai melakukan gowes, Gubernur perempuan pertama di Jatim ini kemudian dijadwalkan menyerahkan bantuan secara simbolis, diantaranya sertifikat program strategis nasional, instansi pemerintah dan lembaga keagamaan, bantuan langsung tunai dana desa, bantuan permodalan BUMDES, dan bantuan masker untuk pendamping desa.

Kemudian bantuan sosial beras bagi KPM PKH dari BULOG, bantuan kredit program dana bergulir dan PEN dari bank JATIM dan kredit program dana bergulir dan PKPJ dari bank, UMKM serta penyerahan sertifikat penjaminan kredit dari JAMKRIDA.

gubernur juga menyerahkan bantuan simbolis penyaluran KUR dan KUR super mikro dari bank BRI, simbolis penyaluran KUR, kredit PEN dan BPUM dari bank BNI, simbolis penyaluran KUR dan KUM PEN dari bank MANDIRI dan bantuan subsidi upah dan penerima manfaat program BPJS ketenagakerjaan.

Usai dari Pendopo dan menyerahkan sejumlah bantuan, Khofifah juga dijadwalkan mengunjungi Sungai Maron dan Pantai Ngiroboyo.

Pewarta: Dwi Purnawan