Alumni Pertama Indonesia dari Pacitan, Gubernur Dorong Bupati Aji Siapkan Santri-santrinya Akses Beasiswa ke Universitas Al-Azhar Mesir

oleh -Dibaca 155 kali
RESMIKAN JEMBATAN. Gubernur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wakil Bupati Pacitan Gagarin meresmikan jembatan di Pacitan untuk menunjang infrastruktur di Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memuji masyarakat Pacitan adalah masyarakat yang pekerja keras.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu saat memberikan sambutan dalam peresmian dua jembatan di Pacitan, Selasa (10/1/2023).

Baca juga: Khofifah Resmikan Dua Jembatan di Pacitan, Harapkan Dongkrak Perekonomian, Pendidikan Hingga Kekerabatan

Salah satu buktinya, kata Khofifah, Pacitan merupakan daerah kedua yang memiliki prosentase Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) terendah di Jatim.

“Artinya ini menjadi potensi yang besar bahwa masyarakat Pacitan adalah masyarakat yang pekerja keras,”ujarnya.

Maka, melihat potensi besar tersebut, Khofifah memberikan tantangan bagi Bupati Pacitan untuk menyiapkan santri-santrinya untuk bisa mengakses kuota beasiswa pendidikan di Universitas Al-Azhar di Kairo, Mesir.

“Ini karena ketika saya berkunjung ke Al Azhar bulan Nopember 2022, saya diberi tahu jika alumni pertama dari  Indonesia yang belajar di Universitas Al-Azhar ternyata dari Pacitan”imbuh dia.

Dirinya kemudian juga menceritakan bagaimana berlangsungnya misi dagang antara saat di Alexandria dan Arab Saudi yang memamerkan manuskrip atau turots karya ulama asal Indonesia khususnya Jawa Timur.

Disana, Khofifah mengatakan bahwa ada peneliti dari Lembaga Kearsipan Saudi Arabia Al Dara  mengungkap bahwa buku karya Syekh Mahfudz At-Tarmasi menjadi kurikulum di King Saud University Ryad.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Khofifah meresmikan Jembatan Kembang di Desa Kembang Kecamatan Pacitan dan Jembatan Gandu di Desa Wonodadi Kulon, Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan, Selasa (10/1/2023).

Kedua jembatan yang sempat putus akibat terjangan banjir tersebut diresmikan secara simbolis dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan untaian melati oleh Gubernur Khofifah didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Kepala Dinas PU Bina Marga Jatim Edy Tambeng Widjaja, Kepala Desa Kembang dan Kepala Desa Wonodadi Kulon.

No More Posts Available.

No more pages to load.