Khofifah Apresiasi Penanganan COVID-19 di Pacitan

oleh -1354 views
Gubernur Khofifah saat berada di Pasar Minulyo Pacitan pada Ahad (18/10/2020).(Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Pacitan. Hal itu disampaikan oleh Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu saat berkunjung ke Pacitan, Ahad (18/10/2020).

“Kita ingin bangun segenap sinergitas dalam upaya penanganan COVID-19, kami tentu terimakasih untuk masyarakat Pacitan bahwa untuk kasus COVID-19 ini, Pacitan ini terendah di Jawa Timur, semuanya, bahkan pasien yang meninggal paling rendah se-Jatim,”ujar Khofifah.

Dengan hal itu, Khofifah berharap masyarakat Pacitan terus menjaga kewaspadaan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Mudah-mudahan ini terus terjaga, maka kewaspadaan dan kepatuhan yang telah berjalan, monggo terus dilakukan, ingat 3M dan 3T dalam penanganan COVID-19,”ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Jatim Khofifah berkunjung ke Pacitan untuk menyosialisasikan Jatim bermasker.

Dengan disertai gowes bersama Sekda Provinsi Heru Cahyono, Bupati Pacitan Indartato bersama istri, Khofifah membagikan masker dan paket sembako kepada anggota paguyuban abang becak di pasar tradisional terbesar di Pacitan itu.

“Kami membagikan masker semua kabupaten yang kita kunjungi, hal yang tentu di tunggu-tunggu seluruh lapisan masyarakat,”ujarnya.

Secara khusus, Khofifah juga menyampaikan terimakasih kepada para tenaga kesehatan di Pacitan yang terus berjuang di garda terdepan, salah satunya dalam penanganan COVID-19 di Pacitan.

“Untuk nakes di Pacitan, terimakasih atas pengabdian dan pengorbanan nakes semua yang terlibat. Kita semua mendoakan kepada seluruh nakes sehat semua dan berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,”ujarnya.

Sementara, Bupati Pacitan Indartato saat memberikan sambutannya saat kunjungan Gubernur di Pendopo Pacitan melaporkan perkembangan penanganan COVID-19 di Pacitan.

“Kedua, kami mengucapkan selamat hari jadi provinsi Jawa Timur ke 75. Berkat kepemimpinan ibu, Jawa Timur mendapat apresisasi dalam pengendalian COVID-19, di Pacitan, kaitannya dengan COVID-19, yang di rapid sudah sebanyak 7.000 lebih dan di swab 3000-an, yang positif 178 orang, yang sembuh 134 dengan angka kesembuhan 75 persen,”kata Indartato.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: DwI Purnawan