Tambah 6, Jumlah Pasien Positif Corona di Pacitan Tembus Angka 49

oleh -13505 views
Jubir gugus tugas COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemerintah Kabupaten Pacitan kembali menyampaikan penambahan enam pasien positif COVID-19 di Pacitan pada Senin (20/7/2020).

Juru bicara tim komunikasi publik GTPP COVID-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto mengatakan, ke-6 pasien positif COVID-19 tersebut, terpapar virus SARS-CoV-2 dari transmisi lintas daerah.

“Mereka punya riwayat kontak erat dengan pasien positif COVID-19 19 sebelumnya. Namun juga ada yang terpapar virus SARS-CoV-2 dari lintas daerah,”kata Rachmad, saat menyampaikan rilis pers, Senin (20/7/2020) petang.

Baca juga: Dua Warga Tegalombo Positif Corona, Total Pasien di Pacitan Bertambah Jadi 43

Keenam orang tersebut, tiga diantaranya berasal dari Kecamatan Tulakan, dua dari Kecamatan Sudimoro dan satu dari Kecamatan Ngadirojo.

Selain ada penambahan enam pasien positif COVID-19, GTPP juga mencatat adanya 7 pasien positif COVID-19 yang sembuh. Dua dari tenaga kesehatan, tiga dari pegawai salah satu perusahaan plat merah, satu dari Desa Kembang, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, dan satu merupakan santri  Ponpes Al- Temboro, Magetan.

Dengan adanya penambahan enam pasien positif COVID-19 tersebut, jumlah pasien positif COVID-19 di Pacitan menjadi 49 orang. Dimana rinciannya sebanyak 25 orang sembuh, 22 dirawat dan dua lainnya meninggal dunia.

Rachmad terus mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Selalu pakai masker dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan air mengalir. Selalu jaga jarak fisik dan hindari berkerumun,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan