Petrokimia Gresik Perkuat Produksi Ditengah Pandemi dengan “ODP” di Pacitan

oleh -13138 views
Kegiatan ODP Petrokimia yang digelar di Pacitan. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, DONOROJO – PT Petrokimia Gresik mengadakan One Day Promotion (ODP) sebagai bagian upaya memperkuat produksi ditengah pandemi global coronavirus disease 2019 (COVID-19) yang digelar pada Senin (20/7/2020) di Kecamatan Donorojo, Pacitan.

Direktur utama PT Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi dalam keterangannya kepada Pacitanku.com, Senin (20/7/2020) mengatakan kegiatan ODP ini serentak di 16 titik se-Indonesia. Pelaksanaan ODP ini sebagai bagian HUT Petrokimia ke 48.

“Kios yang ditunjuk dapat menyampaikan pesan tentang produk-produk Petrokimia. Selain itu juga membantu sosialisasi dalam pencegahan COVID-19,”kata Rahmad.

Rahmad mengatakan, bagi petani, saat ODP ada hadiah langsung yang dapat diterima.

“Bagi petani yang membeli pupuk non subsidi maka akan mendapatkan satu kupon hadiah langsung. Adapun hadiahnya diantaranya tv led 32′ inch, dispenser, kambing, setrika, kompor, dan kipas angin,”ujarnya.

Lebih lanjut, Rahmad mengatakan, untuk wilayah Pacitan, UD Harapan Tani menjadi satu-satunya kios yang menyelenggarakan ODP di wilayah PAPOMA.

“Luar biasa UD Harapan Tani ini memiliki basic yang luar biasa dan belum pernah ada di wilayah 4 Pacitan, Ponorogo, dan Madiun, produk yang di pasarkan selain pupuk bersubsidi juga ada produk pupuk non subsidi lainnya. Diantaranya, NPK Plus basic NPk majemuk yang didalamnya terdapat zink yang baik untuk unsur hara tanah,”jelasnya.

Selain NPK plus, kata dia, juga ada produk petro ningrat yang sangat cocok untuk tanaman tenbakau maupun tanah kering.

“Selanjutnya petro nitrat basic NPK majemuk. Sangat cocok untuk daerah dataran tinggi seperti bandar dan Nawangan. Dan selanjutnya adalah Phonska oca, yang merupakan pupuk organik cair yang didalamnya terdapat unsur microba dan seratus persen dari organik dalam negeri,”bebernya.

Kedepan, Rahmad mengungkapkan, kios didorong dengan adanya segmentasi pasar, sehingga setiap kios memiliki kekhasan dalam penyediaan pupuk bagi petani di daerah tersebut.

“Penekanan kegiatan hari ini lebih ke segmentasi pasar dan tentunya kami berharap pemerintah dapat memetakan potensi produk unggulan di setiap wilayah, harapannya di saat masa pandemik seperti ini pertanian merupakan sektor yang tidak terdampak. Oleh karenanya Petrokimia selalu siap hadir membersamai petani untuk memajukan dan meingkatkan hasil pertaniannya,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan