Pelamar CPNS Pacitan Lakukan Pemberkasan untuk Pengusulan NIP

oleh -884 views
Para peserta melakukan pemberkasan CPNS di Kantor BKD Pacitan. (Foto: Diskominfo Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 214 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Pacitan mulai memasuki tahapan pemberkasan mulai Senin (7/1/2019) hingga Jumat (11/1/2019) mendatang.

Kepala bidang pengadaan pemberhentian dan informasi kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pacitan Prihantini dalam keterangannya dikutip dari siaran pers Diskominfo Pacitan mengatakan dirinya berharap peserta segera menyelesaikan pemberkasan yang digunakan untuk pengiriman berkas ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk pengusulan Nomor Identitas Pegawai (NIP).

Baca juga: Ini Daftar Formasi Favorit Pelamar CPNS di Pacitan

Dia mengatakan, untuk waktu yang dibutuhkan pada proses kali ini pihaknya memperkirakan proses membutuhkan waktu satu sampai dua bulan, selanjutnya para peserta akan menerima SK dari Bupati.

Kepala Dinas Pendidikan Daryono mengatakan proses pemberkasan diharapkan segera selesai tepat waktu.

Untuk diketahui, Pemkab Pacitan sendiri  membuka lowongan 226 formasi CPNS dalam rekrutmen tahun 2018 ini. Dari jumlah tersebut, sebanyak empat formasi untuk lulusan Strata Satu (S1) dengan alokasi formasi 23 untuk khusus K-2, 190 formasi umum , 11 untuk alokasi formasi cumlaude dan dua formasi penyandang disabilitas.

Baca juga: 214 Peserta CPNS Pacitan Lulus Seleksi Akhir

Saat pendaftaran, sebanyak 2.058 orang mendaftar dari kuota tersebut. Dari 2.058, akhirnya sebanyak 1.742 peserta CPNS yang berhak mengikuti seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Setelah SKD, ddari total 1.742 pelamar tersebut, tersaring sebanyak 447 peserta tes CPNS yang mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Setelah melalui proses SKD dan SKB, akhirnya diperoleh 214 orang yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tahap akhir pemberkasan.

Sebanyak 214 peserta yang lulus seleksi akhir tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Pacitan nomor 810/004/408.54/2018 tentang hasil seleksi pengadaan CPNS Pemerintah Kabupaten Pacitan tahun anggaran 2018. (RAPP002)