Bupati Pacitan Tekankan Pentingnya Sinergitas Pemerintah-Ulama

oleh -131.127 views
Bupati Indartato saat menyampaikan sambutan dalam safari Ramadhan di Jatimalang, Arjosari pada Selasa (22/5/2018). (Foto: Wahyu Sapto Nugroho)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Bupati Pacitan bersama jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Pacitan kembali menggelar safari Ramadhan pada Selasa (22/5/2018) di Masjid Al Ikhlas, Dusun Krajan Kulon, Desa Jatimalang, Kecamatan Arjosari.

Saat menyampaikan arahannya, Indartato menyebut bahwa pemerintahannya ingin mendekatkan program kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa sejahtera dengan kondisi sehat, pintar serta meningkatkan hubungan harmonisasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Disisi lain, Indartato juga menekankan pentingnya sinergitas antara pemerintah dengan ulama untuk menciptakan hubungan masyarakat yang dinamis.

“Pemerintah dengan ulama harus bersinergi sehingga tercipta hubungan masyarakat yang dinamis sehingga kita semua dapat selamat dunia akhirat,”katanya.

Secara khusus, Indartato menyebut pemerintahannya bersama DPRD akan terus berupaya menjadi pelayan yang baik bagi seluruh masyarakat Pacitan.”Pemerintah Daerah beserta DPRD akan selalu berupaya untuk menciptakan peluang usaha untuk masyarakat dan akan berusaha menjadi pelayan yang baik untuk masyarakat,”paparnya.

Sementara, penceramah pada kesempatan tersebut, H Mahmud yang merupakan Ketua PCNU Pacitan menekankan toleransi antar umat beragama.

“Allah memerintahkan kepada manusia untuk beribadah kepada tuhanmu, namun ketika Allah memerintahkan kepada umat islam untuk selalu bersinergi antara sesama manusia saling menghargai, sehingga toleransi antar umat beragama harus diajarkan dari sejak kecil agar mereka mempunyai akhlak yang baik,”jelasnya.

Saat berkunjung ke Arjosari, Indartato juga menyerahkan bantuan Baznas kepada takmir masjid dan Mushola di Kecamatan Arjosari, warga tidak mampu berupa sembako  dan perbaikan sarana Ibadah senilai Rp 15 juta per masjid dan mushola.

Hadir dalam safari Ramadhan tersebut Ketua MU Pacitan Aris Mashudi, Pimpinan Ponpes Al Fattah Kikil Arjosari KH Burhanudin, Asisten II Setda Kab Pacitan Joni Maryono, Kepala Kemenag Pacitan M Nurul Huda dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Pacitan.

Pewarta: Wahyu S
Penyunting: Dwi Purnawan