Xenia Tabrak Dua Sepeda Motor, 3 Luka-luka

oleh -101.331 views
Laka lantas di Ngadirojo Pacitan pada Minggu (28/1/2018) kemarin. (Foto: Wahyu/Pacitanku)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah Pacitan pada Minggu (28/1/2018) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Kecelakaan yang melibatkan satu mobil jenis Daihatsu Xenia berwarna hitam dan dua sepeda motor jenis Honda Beat dan Yamaha Jupiter Z tersebut terjadi pada Minggu sore di jalan Pacitan-Ngadirojo kilometer 39 Dusun Taman, Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo.

Salah satu saksi Nining Diah Purwanita (39) warga RT/RW 02/IX Dusun Pucung Kulon, Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo mengatakan bahwa kejadian tersebut berawal saat mobil Daihatsu Xenia hitam dengan nomor polisi H9037 AW yang dikendarai Ayok Arifin (37) warga RT/RW 029/XV Dusun Nglaran, Desa Cakul Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek melaju dari arah timur ke barat.

Namun, saat sampai di tikungan yang menjadi Tempat Kejadian Perkara, mobil tersebut diduga agak melebar ke kanan jalan.

Nahas, dari arah berlawanan dan pada waktu yang bersamaan, melaju kendaraan roda dua Honda Beat warna putih dengan nomor polisi AE 3195 YX yang dikendarai Wahyu Arya Wardana (39) warga RT/RW 01/I Desa Wonodadi Kulon, Ngadirojo.

Tak hanya honda beat, dari arah berlawanan juga muncul Yamaha Jupiter Z merah dengan nomor polisi AE 6317 XQ yang dikendarai Katwandi (28) yang berboncengan dengan Wasito (50) warga RT/RW 02/VII Dusun Ngembu, Desa Pagerejo Ngadirojo.“Karena jarak terlalu dekat maka terjadilah kecelakaan,”katanya.

Akibat kecelakaan tersebut, Wahyu mengalami luka robek kepala belakang, robek kening, patah betis kaki kanan dan kesadaran menurun. Sementara Katwandi dan Wasito masih dalam kondisi sadar, namun mengalami luka robek pada alis kanandan Wasito mengalami robek tumit kaki kanan, luka pada punggung kaki kanan, lecet jari kaki kiri dan lengan kiri.

Diduga, penyebab laka lantas yaitu faktor manusia kurang hati-hatinya pengendara roda empat yang dikendarai Ayok Arifin. Tak hanya korban luka, kendaraan milik Katwandi dan Wahyu serta mobil milik Ayok mengalami kerusakan cukup parah dengan kerugian mencapai Rp25 juta. Bodi sepeda motor tersebut ringsek, sementara mobil bagian depan mengalami kerusakan cukup parah.

Saat ini kecelakaan tersebut sudah ditangani jajaran Satlantas Polres Pacitan. (Wahyu/RAPP002)