Resmikan 25 Proyek Infrastruktur, Indartato: Layani Masyarakat yang Terbaik

oleh -0 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Drs. H Indartato MM meminta seluruh jajarannya senantiasa mengedepankan dan memprioritaskan layanan dan kepentingan masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Indartato saat meresmikan 25 proyek infrastruktur di lingkup Pemkab Pacitan pada Senin (29/1/2018) di Pacitan.

Sebanyak 25 unit infrastruktur yang diresmikan tersebut terdiri dari delapan unit fasilitas milik Dinas Kesehatan. Terdiri dari masing-masing tiga unit puskesmas, dan pustu, serta satu unit poskesdes dan UPT gudang farmasi.

Kemudian juga tujuh fasilitas lingkup RSUD dr. Darsono, pembangunan gedung Dinas Pendidikan, Pertanian, Perindustrian dan Perdagangan, serta Kelurahan Sidoharjo.

Selain itu diresmikan pula rehabilitasi kantor Pengendalian Penduduk KB dan PP, kantor Kecamatan Bandar, Donorojo, Ngadirojo, pasar Donorojodan gedung Gasibu Swadaya.

“Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pacitan lebih diprioritaskan pada kepentingan masyarakat, kita itu pelayan masyarakat. Dalam rangka melayani masyarakat itu, kita harus berbuat yang terbaik,” katanya.

Lebih lanjut, Indartato menyampaikan bahwa Pembangunan dan peningkatan infrastruktur itu sendiri merupakan bagian dari upaya peningkatan pelayanan. Meski demikian pelaksanaannya tidak dapat dilakukan pada satu waktu. Penyebabnya karena keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah daerah.

Bupati menjelaskan, pihaknya mengutamakan sarana yang berkaitan langsung dengan hajat hidup masyarakat. Baru kemudian untuk jajaran pemerintahan.

Contoh konkrit salah satunya adalah pembangunan gedung Puskesmas Gondosari, Punung dan sejumlah fasilitas kesehatan lain pada sejumlah kecamatan. “Kita utamakan rakyat dahulu. Yang kedua yang melayani,” pungkasnya. (Humas/RAPP002)

Foto: Humas Pemkab