Pemprov Jatim Siapkan 681 Bus untuk Mudik Gratis

oleh -102.086 views
Pakde Karwo meninjau kesiapan operasi ketupat
Pakde Karwo meninjau kesiapan operasi ketupat
Pakde Karwo meninjau kesiapan operasi ketupat
Pakde Karwo meninjau kesiapan operasi ketupat

Pacitanku.com, SURABAYA – Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur untuk membuat nyaman warganya yang hendak mudik rupanya bukan hanya wacana. Hal itu terbukti setelah Pemprov menyiapkan 681 bus untuk mudik gratis bagi masyarakat dari Jawa Timur ke berbagai tujuan pada Lebaran 2015. Menurut Gubernur Soekarwo, 681 bus yang digunakan tersebut akan digunakan pada 15 Juli mendatang atau bisa digunakan sebelumnya. 

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini saat  bertindak selaku inspektur upacara dalam Gelar Pasukan “Operasi Ketupat Semeru 2015” di Mapolda Jatim, Kamis (9/7/2015). 

Pakde Karo juga meyakini bahwa arus mudik pada tahun ini akan berjalan lebih lancar. “Walaupun memang terjadi kepadatan yang tidak bisa dihindari, tapi setidaknya kondisinya masih relatif lebih baik, dan aman bagi para pemudik,” katanya.

Dikatakan Pakde Karwo, kondisi jalan untuk arus mudik sudah mantap (membaik) hingga 89,7 persen, sehingga kondisinya nisbi lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu. “Jadi, jalan provinsi hanya 10,3 persen yang masih kurang baik, tapi kalau jalan nasional mencapai 15 persen yang belum mantap. Jalan yang masih rawan (kurang mantap) itu umumnya di kawasan pantura (pantai utara),” jelasnya.

Pakde Karwo juga memprediksi bahwa akan ada peningkatan pemudik di Jatim hingga 5,23 persen dibandingkan dengan tahun 2014. (RAPP002)