Pantai Karang Bolong, Sensasi Gapura Laut Selatan

oleh -4 Dilihat
Pantai Karangbolong. (Foto; IG @Pacitanku)

Pacitanku.com, DONOROJO—Selain Klayar, salah satu Pantai yang indah di Pacitan adalah Pantai Karang Bolong, yang letaknya berada tak jauh dari kawasan Klayar.

Pantai Karang Bolong masih berada di Kelurahan Sendang, Donorojo Pacitan, atau jika menuju ke Pantai Klayar, letak pantai Karang Bolong yang ada di sebelah barat. Jalan masuknya tepat di depan pos retribusi pantai Klayar. Namun hingga saat ini, aksesnya masih alami dan cukup sulit apalagi dalam kondisi jalan basah. Sepertinya jalan yang masih dari tanah ini terbentuk karena kebiasaan kendaraan melewati jalur ini.

Panorama khas Pantai Karang Bolong adalah kita bisa menikmati keindahan pantai selatan dengan tebing-tebing hijau yang gagah dengan tebing yang menjorok kelaut yang berada di tepi Barat pantai ini. Tak jauh beda dengan pantai Uluwatu yang ada di Bali.

Dinamakan Karang Bolong karena dari sebuah tebing terdapat ditengahnya berlubang. Hamparan batu karang besar, desiran ombak dan gagahnya tebing di kanan kiri pantai pastinya membuat kita betah untuk berlama-lama di pantai ini.

Redaktur : Dwi Purnawan

Foto : Flickr