Resmi Dilantik Gubernur, Ganjar Pranowo Tancap Gas Sukseskan Program 18

oleh -13638 views
Pelantikan ganjar
Pelantikan ganjar

Pacitanku.com, SEMARANG—Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih, Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko akhirnya secara resmi dilantik sebagai Pemimpin baru Jawa Tengah, Jum’at (23/8) di Pelataran gedung Berlian, Jalan Pahlawan, Semarang.

Secara resmi, Pengangkatan Gubernur baru tersebut disahkan oleh Keputusan Presiden RI mengesahkan pengangkatan H Ganjar Pranowo dan H Heru Sudjatmoko untuk masa jabatan 2013 – 2018.

Dalam sambutannya, pemerintah yang diwakili oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi mengatakan sangat berharap banyak kepada duet Ganjar-Heru. “Terpilihnya saudara berdua adalah sebuah realitas politik yang dapat dimaknai sebagai sebuah harapan untuk kebaikan Jawa Tengah. Semoga keduanya tetap menjunjung tekadnya untuk mboten ngapusi mboten korupsi,” kata Gamawan saat membacakan sambutannya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPRD Jawa Tengah, Rukma Setyabudi sebagai pemimin rapat paripurna meminta segenap pihak untuk mendukung visi dan misi Ganjar dan Heru.

“Saya berharap para elit politik di Jateng untuk ikut mendukung misi dan visi gubernur yang baru untuk menjadikan Jeteng sebagai provinsi yang tangguh,” kata Rukma Setyabudi.

Dalam agenda pelantikan tersebut, pengucapan sumpah jabatan dan penandatangan berita acara akan menandai resminya Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko menjadi gubernur dan wakilnya.

Terpisah, Ganjar mengaku sudah mempersiapkan program 18 untuk segera mensukseskan visi dan misinya saat berkampanye. “. Saya itu lebih banyak menghabiskan waktunya selama 1,5 bulan itu untuk mempersiapkan agenda Program 18,” ujar mantan Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan ini.

Program ini, kata Ganjar, layaknya bangunan rumah besar yang akan berbicara respons awal menyangkut masalah kemiskinan, pengangguran, dan infrastruktur, sesuai misi yang diusung, yakni Jateng berdikari.

Redaktur/Foto : Dwi Purnawan/Tajuk