Top! Produk UMKM Rumah BUMN Pacitan Laris Manis Selama Event Gempita Djagakarya

oleh -72 Dilihat
Event Gempita Djagakarya Sukses Digelar, Produk UMKM Dibawah Naungan Rumah BUMN Pacitan Laris Manis. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Gelaran event Gempita Djagakarya yang digelar pada pekan sukses digelar. Menyisakan banyak cerita manis bagi banyak pihak yang terlibat. Baik para pengunjung pameran, penonton event, panitia, pedagang, dan para pengisi tenant atau stand Pameran. Salah satu yang mendapatkan angin segar ini adalah Rumah BUMN Pacitan.

Rumah BUMN Pacitan binaan PLN Pacitan ini membuka stand tepat setelah gerbang masuk stand pameran. Oleh panitia diberi 4 spot untuk bisa dimaksimalkan digunakan.

Setidaknya ada 30 UMKM dari berbagai jenis baik makanan, minuman, maupun kriya dibawa oleh Rumah BUMN Pacitan untuk meramaikan pameran. Lokasi yang strategis ini pun dimanfaatkan dengan baik, sehingga penjualan selama event berlangsung tercatat hingga jutaan rupiah.

“Alhamdulillah Mas, respon masyarakat sangat baik saat event berlangsung. Produk-produk UMKM yang kami bawa hampir semuanya terjual. hanya menyisakan sedikit saja,”kata koordinator atau ketua Rumah BUMN Pacitan, Rinawati, Sabtu (23/12/2023) di Pacitan.

Tidak hanya stand UMKM makanan, minuman, dan riya, stand Rumah BUMN Pacitan juga melayani konsultasi bisnis gratis selama kegiatan. Mulai konsultasi izin, pengurusan sertifikasi halal, hingga informasi seputar pelatihan-pelatihan pelaku UMKM yang selama ini rutin dilakukan oleh Rumah BUMN Pacitan.

“Tadi juga ada beberapa pengunjung yang konsultasi. Ada yang sudah punya usaha, ada juga yang masih baru memulai usaha. Kami bantu dengan senang hati,”imbuh pengusaha produk olahan ikan di Pacitan ini.

Rina juga berharap semakin banyak masyarakat yang menggunakan produk-produk UMKM lokal. Ia pun mewakili rumah BUMN menyampaikan terima kasih kepada panitia acara Gempita Djagakarya dan berharap akan ada event selanjutnya

“Terima kasih kepada panitia. Acaranya sukses digelar, dan semoga bisa lebih banyak koordinasi pada event-event selanjutnya” pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.