Gayeng, Presiden ke-6 RI SBY Lantunkan Lagu Campursari ‘Banyu Langit’ di Gempita Djagakarya

oleh -11 Dilihat
NYANYI LAGU BANYU LANGIT. Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi tamu spesial dalam pentas seni budaya ‘Gempita Djagakarya’ pada Sabtu (16/12/2023) malam di alun-alun Pacitan. (Foto: Resi Wulandari)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi tamu spesial dalam pentas seni budaya ‘Gempita Djagakarya’ pada Sabtu (16/12/2023) malam di alun-alun Pacitan.

Pada malam terakhir ‘Gempita Djagakarya’, grup musik Tiga Pemuda Berbahaya bernyanyi dan menghibur masyarakat Pacitan.

Di tengah tampilan Tiga Pemuda berbahaya, SBY berkesempatan naik ke atas panggung dan turut serta menghibur masyarakat Pacitan.

Yang cukup spesial, SBY turut menyanyikan lagu campursari Banyu Langit yang dipopulerkan oleh almarhum Didi Kempot.

SBY bernyanyi didampingi oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Anggota DPR RI Sartono Hutomo.

“Saya ingin menyumbang satu lagu dari almarhum Didi Kempot, yaitu Banyu Langit,”kata SBY sebelum memulai menyanyikan salah satu lagu paling popular tersebut.

Saat SBY bernyanyi, para penonton yang ikut dalam puncak Gempita Djagakarya itu mengangkat kedua tangan, melambai dan berjoget bersama.

Sworo angin, Angin sing ngreridu ati, Ngelingake sliramu sing tak tresnani, Pengen nangis ngetokke eluh neng pipi, Suwe ra weruh, Senajan mung ono ngimpi…,”demikian SBY memulai bernyanyi lagu campursari terkenal tersebut.

Dalam kesempatan itu, SBY yang kini tengah berkeliling ke sejumlah daerah tersebut juga mengucapkan ulang tahun kepada Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yang genap berusia 45 tahun .

“Kita ucapkan selamat ulang tahun, panjang usia, sehat selalu dan sukses memimpin Pacitan, agar Pacitan makin maju dan masyarakatnya semakin Sejahtera,”kata SBY.

Saat sebelum memulai menyanyikan lagi, SBY kemudian bernostalgia 55 tahun yang lalu dirinya juga pernah aktif dalam dunia seni, yaitu band.

“Ini mengingatkan saya pada waktu dulu 55 tahun yang lalu. Saat saya masih bersekolah di SMA N 271 Pacitan, dan saat main band bersama group band bersama teman-teman sekolah di Alun-alun,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bertajuk “Gempita Jagakarya” event yang mengusung konsep pameran pariwisata UMKM ekonomi kreatif (ekraf) dan pertunjukan seni budaya tersebut dibuka Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di Alun-alun Pacitan, Kamis (14/12/2023).

Event ini berisi sajian kuliner khas kabupaten Pacitan, hasil kerajinan daerah, bazar kreatifitas kelompok seni, dan aneka stand pameran tempat wisata dari berbagai daerah di kabupaten Pacitan.

Untuk memeriahkan tiga hari rangkaian event, panitia juga menampilkan hiburan seperti tari tarian, musik, bahkan bintang tamu group band Guyon Waton dan group band Tiga Pemuda Berbahaya.

No More Posts Available.

No more pages to load.