Potret Karya Para Perupa di Pacitan yang Bikin Event Gempita Djagakarya Semakin Meriah

oleh -108 Dilihat
Karya Indah Para Perupa di Pacitan Ramaikan Gempita Djagakarya. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Event seni budaya Gempita Djagakarya yang digelar menjadi momentum menyajikan berbagai karya UMKM, seni dan budaya dari pegiat UMKM, seniman dan budayawan di Pacitan. Salah satu yang turut serta menyukseskan kegiatan tersebut adalah para perupa di Pacitan.

Perupa Pacitan ikut serta dalam mengisi acara Gempita Djagakarya dengan memamerkan hasil karya lukisannya yang sangat fantastik.

Dari komunitas perupa Pacitan yang dilukis oleh seniman-seniman Pacitan. Beberapa senimannya seperti Triyono, Tiyon, Endi, Wanto, Dewi, dan Elang.

Karya Indah Para Perupa di Pacitan Ramaikan Gempita Djagakarya. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Elang, salah satu Pelukis di Perupa Pacitan menuturkan dari berbagai karya tersebut, juga dibanderol dengan berbagai varian harga, dari yang paling murah hingga paling mahal sekitar Rp50 juta.

“Komunitasnya bikin pameran kira-kira setahun sekali dari saat pameran itulah diadakan workshop menggambar dan melukis,”kata dia, Kamis (21/12/2023) di Pacitan.

Untuk perupa itu sendiri, kata Elang, tidak hanya seni lukisan, tetapi ada instalasi seperti patung.

“Tempat perupa itu sendiri di Lemah Teles di daerah Penceng, Kabupaten Pacitan,”tuturnya.

Tidak hanya itu, Elang mengakatakan misalkan ada yang mau berlatih atau mengasah kemampuan di perupa bisa hubungi secara langsung pasti ada yang membimbing dan terbuka untuk umum. imbuhnya

“Harapan Elang semoga masyarakat Pacitan pada umumnya lebih mengenal karya seni dan menghargai karya seni serta perupa semakin maju dan berkembang,”pungkas dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.