Hasil Lengkap Cooking Competition Gempita Djagakarya Pacitan 2023

oleh -747 Dilihat
SEMARAK. Suasana kegiatan lomba memasak cooking competition Gempita Djagakarya Pacitan 2023. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Event seni budaya Gempita Djagakarya yang digelar pada akhir pekan lalu menjadi salah satu event yang digandrungi masyarakat.

Selain event seni budaya yang menghadirkan grup band Guyon Waton dan dihadiri langsung oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhyono (SBY), agenda lain juga tidak kalah seru, salah satunya adalah Cooking Competition yang diikuti Darmawa Wanita dan PKK se-Kabupaten Pacitan.

Berbagai varian masakan sukses disajikan oleh para peserta yang memperebutkan tiga kategori, yakni cita rasa terbaik, plating terbaik dan lomba yel-yel terbaik.

Saat perhelatan lomba, sejumlah peserta sangat antusia mengikuti kegiatan tersebut. Salah satunya DWP Bappedalitbang Pacitan yang menciptakan menu baru yang dinamai dengan pizza tuna.

“Menunya pizza ikan tuna, ini bentukan seperti pizza pada umumnya tetapi disitu ada mayonaise yang dicampur dengan ikan tuna yang sudah dikukus di blen jadi satu dan ditambah topping tuna, jagung, jamur,paprika, nanas, dan bawang bombai,”kata Riza Yopi dari DWP Bappedalitbang.

Tidak hanya itu, Reza mengatakan mengambil menu pizza tuna ini ingin menciptakan sesuatu yang baru dari kearifan lokal Pacitan yang mana kaya akan ikan tuna, selama ini ikan tuna hanya sebatas dibakar/digoreng saja dan berkembang ke tahu tuna serta olahan lainnya, imbuhnya.

SEMARAK. Suasana kegiatan lomba memasak cooking competition Gempita Djagakarya Pacitan 2023. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

“Kita menyajikan ala-ala barat tapi kearifan lokal dan sekaligus bisa menambah nafsu makan anak dimana anak-anak tidak suka nasi dengan adanya pizza ini juga sudah menambah gizi anak dan gemar makan ikan. Disitu juga sudah ada karbohidat dan protein hewani serta nabatinya,”pungkasnya.

Setelah melewati penilaian dewan juri, akhirnya berikut hasil Cooking Competition Gempita Djagakarya Pacitan.

Kategori Cita Rasa Terbaik

  • Juara 1 DWP AKN Pacitan
  • Juara 2 TP PKK Kecamatan Arjosari
  • Juara 3 DWP Sekretariat Daerah

Kategori Plating Terbaik

  • Juara 1 TP PKK Nawangan
  • Juara 2 DWP Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian
  • Juara 3 DWP Dina Lingkungan Hidup

Juara Lomba Yel-yel

  • Kategori Terheboh DWP Dinas PUPR
  • Katgeori Terkompak TP PKK Kecamatan Donorojo

No More Posts Available.

No more pages to load.