Bidik Bibit Atlet, Guru PJOK se-Kecamatan Pacitan Gelar Turnamen Sepakbola Mini

oleh -32 Dilihat
Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmana Olahraga dan Kesehatan (PJOK) se-Kecamatan Pacitan menggelar turnamen sepakbola anak SD se-Kecamatan Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) se-Kecamatan Pacitan menggelar turnamen sepakbola anak SD se-Kecamatan Pacitan pada Senin (18/12/2023) hingga Selasa (19/12/2023) di lapangan Desa Sirnoboyo, Kecamatan Pacitan.

Korwil Pendidikan Kecamatan Pacitan Dinas Pendidikan (Dindik) Pacitan Sumaryono mengungkapkan kegiatan turnamen sepakbola mini tersebut diprakarsai oleh KKG PJOK kecamatan Pacitan.

Baca juga: Fasilitasi Bakat Anak-anak, KKG PJOK se-Arjosari Gelar Turnamen Sepakbola Tingkat SD

Kegiatan ini, kata Sumaryono, adalah dalam rangka mengisi hari-hari setelah anak-anak itu melaksanakan penilaian akhir semester dan sumatif akhir semester.

“Artinya ketika anak-anak itu dengan susah payah mengerjakan soal-soal di bangku sekolah di kelas, kegiatan ini diharapkan sebagai refreshing, sebagai healing agar anak-anak selalu refresh dalam mengikuti pembelajaran, dikemas dengan pertandingan sepakbola antar SD se-Kecamatan atau KKG PJOK Cup se-Kecamatan Pacitan,”kata dia.

Lebih lanjut, Sumaryono mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk silaturahmi antar Lembaga Pendidikan SD se-Kecamatan Pacitan. Kemudian yang kedua adalah sebagai implementasi dari pembelajaran yang dilaksankaan oleh bapak ibu guru olahraga.

“Khususnya di dalam bidang sepakbola, bagaimana hasil dari pembelajaran yang dilaksanakan di lembaganya masing-masing, kemudian dipertandingkan di ajang sepakbola antar SD se kecamatan Pacitan,”tandas dia.

Lebih lanjut, Sumaryono berharap dengan digelarnya turnamen ini, akan tumbuh atlet-atlet sepakbola di kecamatan Pacitan.

Korwil Pendidikan Kecamatan Pacitan Dinas Pendidikan (Dindik) Pacitan Sumaryono (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

“Harapan kedepannya kegiatan ini dapat berlangsung terus menerus, secara konsisten, benar-benar sepakbola anak-anak di Pacitan semakin hari semakin meningkat,”ujar Sumaryono.

Tentunya, kata dia, kegiatan turnamen ini tidak berkecimpung di dalam sepakbola saja, artinya di kegiatan atau hari-hari yang lain di tahun yang akan datang dipertandingkan juga cabang olahraga lainnya.

“Dan sepertinya ini membutuhkan dukungan dari seluruh bapak ibu guru, seluruh lembaga yang ada di kecamatan Pacitan, dan juga turnamen ini sekaligus mengakhiri pembelajaran tahun ini,”pungkasnya.

Dalam turnamen tersebut diikuti sebanyak 20 tim dari SD negeri dan swasta se-Kecamatan Pacitan dan memperebutkan trofi juara KKG PJOK Cup 2023 Kecamatan Pacitan. Partai final sendiri digelar pada Selasa (19/12/2023) di lapangan Desa Sirnoboyo, Pacitan.

No More Posts Available.

No more pages to load.