Fasilitasi Bakat Anak-anak, KKG PJOK se-Arjosari Gelar Turnamen Sepakbola Tingkat SD

oleh -2238 Dilihat
Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kecamatan Arjosari menggelar kegiatan turnamen sepakbola tingkat SD bertajuk Piala Guru di Stadion Aryo Penangsang, Desa Sedayu Kecamatan Arjosari. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan menggelar kegiatan turnamen sepakbola tingkat SD bertajuk Piala Guru di Stadion Aryo Penangsang, Desa Sedayu Kecamatan Arjosari.

Kegiatan yang berlangsung sejak Sabtu (11/11/2023) hingga Sabtu (18/11/2023) ini diikuti 16 tim dari 12 desa se-Kecamatan Arjosari.

Ketua KKG PJOK Kecamatan Arjosari, Agung mengatakan tema kegiatan ini adalah piala guru karena dirangkaikan dengan peringataan hari pahlawan untuk meningkatkan rasa nasionalisme para pahlawan.

“Dan juga peringatan hari guru nasional dan diberi nama piala guru,”kata Agung.

Kegiatan perdana di Arjosari ini, kata Agung, juga akan menjadi event tahunan dan agenda tetap dari KKG PJOK Kecamatan Arjosari.

“Format turnamen ini tidak per SD jadi ini turnamen yang melibatkan antar desa se-Kecamatan Arjosari dengan usia SD/MI yang diikuti oleh 16 tim dari 12 desa di Kecamatan Arjosari,”ungkapnya.

Agung berharap dengan turnamen ini bisa menjadi wadah dalam memfasilitasi bakat dan juga talenta anak -anak di Kecamatan Arjosari di bidang sepakbola.

“Yang jelas turnamen ini juga menjadi media silaturahmi dan media kolaborasi atara pihak desa karang taruna dan juga lembaga di desanya masing-masing,”pungkasnya.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen itu Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Pacitan Wahyono, Camat Arjosari, Kapolsek, Danramil, dan organisasi guru lainnya yang ada di Kabupaten Pacitan serta seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Arjosari, juga para kepala sekolah dan guru.

No More Posts Available.

No more pages to load.