Milad ke-111 Muhammadiyah, Lazismu Pacitan Gelar Aksi Sosial dari Donor Darah Hingga Cegah Stunting

oleh -816 Dilihat
Lazismu Kabupaten Pacitan menggelar beragam kegiatan sosial dalam rangka menyemarakkan milad ke-111 Muhammadiyah pada Sabtu (18/11/2023). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Pacitan menggelar beragam kegiatan sosial dalam rangka menyemarakkan milad ke-111 Muhammadiyah pada Sabtu (18/11/2023).

Relawan Lazismu Pacitan Agus Hadi Prabowo saat dikonfirmasi Pacitanku.com di Pacitan mengatakan beragam kegiatan sosial tersebut adalah donor darah, bantuan gizi cegah stunting dan paket sosial untuk santri.

“Lazismu Pacitan dalam Semarak Milad ke-111 Muhammadiyah menyelenggarakan kegiatan Donor Darah, Bantuan Sosial untuk Santri dan Siswa juga paket bantuan bergizi untuk cegah stunting,”kata Agus.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan jika donor darah digelar sebagai upaya berbagi diantara manusia sedangkan bantuan sosial untuk menambah kemaslahatan masyarakat.

“Kegiatan donor darah ini upaya meningkatkan motivasi berbagi di antara kita, sedangkan pemberian bantuan sosial adalah upaya mendayagunakan dana zakat, infaq, shadaqah dan wakaf yang diterima untuk kemaslahatan masyarakat,”jelas dia.

Selain itu, Agus menuturkan kegiatan lain dalam rangka Milad Muhammadiyah ini adalah perhatian kita terhadap cegah potensi stunting, makanya Lazismu siapkan 200 paket bahan makanan bergizi untuk ibu hamil dan bayi di bawah 2 tahun.

“Teknisnya dilakukan oleh ibu-ibu Aisyiyah. Cegah stunting adalah ikhtiar kita bersama untuk generasi masa depan,”pungkasnya.