Geliatkan UMKM, Rumah BUMN Pacitan Semarakkan Event Gempita Djagakarya

oleh -2433 Dilihat
Rumah BUMN Pacitan yang berada dibawah naungan PLN Pacitan ikut serta memeriahkan event “Gempita Djagakarya” pada Kamis (14/12/2023) sampai Sabtu (16/12/2023) di Alun-alun Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Rumah BUMN Pacitan yang berada dibawah naungan PLN Pacitan ikut serta memeriahkan event “Gempita Djagakarya” pada Kamis (14/12/2023) sampai Sabtu (16/12/2023) di Alun-alun Pacitan.

Ketua Rumah BUMN Pacitan, Rinawati mengatakan stand Rumah BUMN Pacitan di event Gempita Jagakarya ini memamerkan berbagai produk UMKM dari segmen makanan, batik, dan kriya.

Selain itu, Rina mengatakan Rumah BUMN Pacitan juga membuka layanan konsultasi gratis pengurusan NIB, logo halal, perizinan, dan PRIT dengan syarat bergabung menjadi binaan Rumah BUMN.

‘’Selain itu, ada voucher Rp 5 ribu bagi mereka yang sudah follow akun @rumahbumnpacitan dan setiap pembelian produk makanan seharga 20 ribu di stand kami,”kata Rina, saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Jumat (15/12/2023) di Pacitan.

Secara khusus, Rina juga berharap, melalui pameran tersebut produk UMKM Pacitan tidak hanya semakin dikenal, tetapi juga memiliki perizinan lengkap yang membuat pelaku UMKM bisa jualan dengan lebih tenang dan semakin sejahtera.

Terpisah, Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pacitan Aditya Bimantara menjelaskan, keikutsertaan Rumah BUMN dalam pameran di event “Gempita Djagakarya” ini tidak lain bertujuan untuk menggeliatkan UMKM Pacitan, utamanya bagi mereka yang menjadi anggota binaan Rumah BUMN Pacitan.

“Pada dasarnya kami berharap produk UMKM yang kami naungi di Rumah BUMN Pacitan semakin dikenal dan dibeli secara luas sehingga dapat membantu perekonomian  masyarakat,”katanya

Selain itu, Aditya menuturkan “Gempita Djagakarya” ini juga dimanfaatkan PLN Pacitan untuk mensosialisasikan aplikasi New PLN Mobile. dan terdapat merchandise bagi mereka yang sudah mendownload aplikasinya.

“Bagi warga yang men-download aplikasi PLN Mobile dan mendaftar sebagai binaan kami akan mendapatkan satu buah mug,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.