Bupati Pacitan Ajak Masyarakat Nikmati Event Budaya Akhir Tahun Gempita Djagakarya

oleh -603 Dilihat
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengajak masyarakat menikmati event budaya yang diselenggarakan pada akhir tahun 2023 ini bertajuk Gempita Djagakarya. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengajak masyarakat menikmati event budaya yang diselenggarakan pada akhir tahun 2023 ini bertajuk “Gempita Djagakarya.”

Event budaya ini digelar sejak Kamis (14/12/2023) hingga Sabtu (14/1/2023) di kawasan alun-alun Pacitan

“Silakan masyarakat menikmati acara ini, ajak keluarga dan teman-teman untuk ikut datang,”kata Bupati Pacitan saat memberikan sambutannya dalam pembukaan “Gempita Djagakarya.”

Baca juga: Hadirkan Guyon Waton, Semarak Gempita Djagakarya Pacitan Diharapkan Tingkatkan Pendapatan Daerah Lewat Parekraf

Selain mengajak masyarakat menikmati acara seni budaya tersebut, Bupati juga mengharapkan dampak ekonomi untuk masyarakat semakin dirasakan, khususnya para pedagang.

“Para pedagang juga diharapkan dapat kucuran ekonomi yang baik dari diselenggarakannya event ini,”imbuh dia.

Agenda Gempita Jagakarya mengusung konsep pesta rakyat yang di gelar di pusat kota Pacitan supaya dapat dengan mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. Pertunjukan musik hingga seni budaya sudah disiapkan untuk menghibur masyarakat Pacitan. Pun demikian, hadirnya UMKM serta ekraf semakin melengkapi event ini.

Event ini berisi sajian kuliner khas kabupaten Pacitan, hasil  kerajinan daerah, bazar kreatifitas kelompok seni, dan aneka stand pameran tempat wisata dari berbagai daerah di kabupaten Pacitan.

Untuk memeriahkan tiga hari rangkaian event, panitia juga akan menampilkan hiburan seperti tari tarian, musik, bahkan bintang tamu group band  Guyon Waton dan group band Tiga Pemuda Berbahaya.

Pada gelaran ari pertama Gempita Jagakarya diisi dengan panggung ekspresi, seni ronthek Kedaton Maron, opening ceremony, seni rampak gendang dan keroncong Harmoni.

Selanjutnya hari kedua pada Jumat (15/12/2023) menampilkan Kipo Musik, fashion show, Voliow musik dan bintang tamu utama Guyon Waton.

Sedangkan hari terakhir ada fashion show anak, cooking competition, VH Unity, Roadtujah serta penampilan 3 Pemuda Berbahaya.

No More Posts Available.

No more pages to load.