Hadirkan Guyon Waton, Semarak Gempita Djagakarya Pacitan Diharapkan Tingkatkan Pendapatan Daerah Lewat Parekraf

oleh -6138 Dilihat
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) menggelar event Gempita Djagakarya yang digelar sejak Kamis (14/12/2023) hingga Sabtu (16/12/2023) di Pacitan. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) menggelar event Gempita Jagakarya yang digelar sejak Kamis (14/12/2023) hingga Sabtu (16/12/2023) di Pacitan.

Bertajuk “Gempita Jagakarya” event yang mengusung konsep pameran pariwisata UMKM ekonomi kreatif (ekraf) dan pertunjukan seni budaya tersebut dibuka Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di Alun-alun Pacitan, Kamis (14/12/2023).

Event ini berisi sajian kuliner khas kabupaten Pacitan, hasil  kerajinan daerah, bazar kreatifitas kelompok seni, dan aneka stand pameran tempat wisata dari berbagai daerah di kabupaten Pacitan.

Untuk memeriahkan tiga hari rangkaian event, panitia juga akan menampilkan hiburan seperti tari tarian, musik, bahkan bintang tamu group band  Guyon Waton dan group band Tiga Pemuda Berbahaya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) menggelar event Gempita Jagakarya yang digelar sejak Kamis (14/12/2023) hingga Sabtu (16/12/2023) di Pacitan. (Foto: Julian Tondo/Pacitanku)

“Kami berharap acara ini merupakan momentum untuk mengenalkan, meningkatkan pariwisata Pacitan, berikut ekonomi kreatifnya ,UMKMnya, jadi magnet wisatawan luar agar nantinya mau berbondong dolan ke Pacitan,”kata Kepala Bidang promosi dan pengembangan wisata, Disparbudpora Pacitan Rakhmad Adi Mandego, Jumat (15/12/2023).

Pria yang akrab disapa Ego ini berharap Gempita Jagakarya bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat, wisatawan, dan pelaku usaha, agar tahu potensi daerah kabupaten Pacitan lebih detail.

“Event ini diharapkan bisa menjadi sumber pengetahuan, sehingga dari sini kita semua bisa menarik minat wisatawan. Dan sebagai sarana apresiasi serta silahturahmi antar pelaku wisata dan ekonomi kreatif,”kata dia.

Pada hari pertama Gempita Jagakarya diisi dengan panggung ekspresi, seni ronthek Kedaton Maron, opening ceremony, seni rampak gendang dan keroncong Harmoni. Hari kedua ada Kipo Musik, fashion show Volion musik gues star Guyon Waton.

Sedangkan hari terakhir ada fashion show anak, cooking competition, VH Unity, Roadtujah serta penampilan 3 Pemuda Berbahaya.

No More Posts Available.

No more pages to load.