Bina Bibit Atlet Usia Dini, Karang Taruna Hadiwarno Ngadirojo Gelar Turnamen Sepakbola KU-12

oleh -1251 Dilihat
Karang Taruna Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan menggelar kegiatan turnamen sepakbola kelompok umur 12 tahun. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Karang Taruna Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan menggelar kegiatan turnamen sepakbola kelompok umur 12 tahun (KU-12).

Kegiatan tersebut diikuti 14 tim dari 16 desa se-Kecamatan Ngadirojo yang digelar pada bulan Desember, dimana laga final digelar pada Minggu (10/12/2023) di lapangan Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo.

Ketua Karang Taruna Desa Hadiwarno, Heri Prasetyo saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Sabtu (16/12/2023) di Ngadirojo mengatakan kegiatan itu digelar dalam rangka fokus pada pembinaan usia dini anak-anak.

“Ini adalah event tahunan, dan tiap tahun memang direncanakan dan programkan bahwa tiap tahun kita membuat turnamen, baik usia dini maupun umum,”kata Heri.

Lebih lanjut, Heri mengatakan event ini sudah digelar setiap tahun. Hanya saja untuk tahun lalu digelar khusus dewasa, sementara untuk tahun ini adalah anak-anak antar desa.

Heri mengatakan event tersebut digelar untuk pembinaan usia dini. Untuk event yang digelar tahun ini, kata Heri, memiliki batasan dari umur kelahiran tahun 2011 kebawah.

“Jadi sebelum memulai pertandingan diadakan screening yang berfungsi untuk bila ada pemain yang curang misalkan umurnya tahun 2012 itu sudah tidak bisa. Jadi untuk pemain yang mengikuti pertandingan tersebut adalah sudah diseleksi oleh panitia dengan tanda stempel yang di setiap anak-anak,”papar dia.

Namun demikian, Heri mengatakan kedepan tidak menutup kemungkinan akan dikombinasi untuk tahun depan digelar event turnamen sepakbola untuk umum.

“Harapannya kedepannya semoga kegiatan ini terus lancar dan berkembang serta menjadi ajang pencarian bakat-bakat penerus selanjutnya yang bisa memharumkan nama Kecamatan Ngadirojo,”pungkasnya.