Resmi Dibuka, Eskape Jadi Pusat Wisata Kuliner Baru Warga Pacitan

oleh -4454 Dilihat
Resmi Dibuka, Eskape Jadi Pusat Kuliner Baru Warga Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Masyarakat Pacitan kini semakin dimanjakan semakin menjamurnya kuliner di Pacitan dengan berbagai varian menu. Dan yang paling baru adalah dibukanya Eskape Kuliner yang terletak di kawasan Gedung PLUT KUMKM Pacitan.

Kegiatan grand opening Eskape Kuliner sendiri digelar pada Jumat (15/12/2023).

Asisten pemerintahan dan kesra Pemkab Pacitan, Kemal Pandu Pratikna mewakili Bupati Pacitan mengharapkan dengan resmi dibukanya Eskape kuliner ini menjadi sebuah pilihan baru untuk pemilik sentral kuliner Pacitan.

“Dengan adanya Eskape kuliner menjadi sebuah pilihan baru untuk instansi dan pemilik sentra kuliner pacitan ini, mari kita ramaikan dan support Eskape kuliner agar maju dan terus berkembang,”kata pria yang akrab disapa Kemal ini.

Tidak hanya itu, Kemal mengatakan Eskape kuliner ini menjadi sebuah pusat kuliner baru bagi masyarakat Kabupaten Pacitan dan wisatawan yang ada di Kabupaten Pacitan.

Dia berharap, dengan adanya Eskape kuliner ini akan menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang melengkapi destinasi wisata alam di Pacitan.

Dimana, kata Kemal, Bupati Pacitan saat ini sudah membuat event-event untuk meningkatkan wisata yang ada di Pacitan.

“Harapan kita menjadi tempat untuk menimba ilmu dan berwirausaha apalagi ini merupakan inisiasi dari Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian kabupaten Pacitan,”tandasnya.

Kegiatan grand opening Eskape kuliner Pacitan sendiri digelar cukup semarak, salah satunya juga dengana danya lomba fashion show.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Prayitno mengatakan kegiatan launching ini merupakan buah Kerjasama Pemkab dengan pelaku UMKM di Pacitan.

“Program UMKM ini sebenarnya sudah berdiri sejak 2018 dan berhenti saat pandemic Covid buka kembali pada tahun 2022 kemarin, dan para pelaku UMKM yang mengisi form untuk menjual barang dagangan di Ekspae kuliner, dengan cara  kita kurasi tentang jenis dagangan yang akan dijual untuk mengisi tenan-tenan yang ada disini,”jelas dia.

Eskape menyajikan varian kuliner beragam

Grand opening Eskape Kuliner digelar pada Jumat (15/12/2023). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Prayitno mengatakan dengan branding yang lebih segar dan baru, Eskape sebagai pusat kuliner di Pacitan bisa menarik para pengunjung, baik para milenial, dewasa maupun anak-anak.

“Disini terdapat 10 tenan dengan aneka kuliner seperti mie ayam bakso, aneka jenang, nasi uduk, soto kediri dan nasi rames, tempura obong dan sempol ayam jamur, nasi pecel dan rawon, sate dan opor ayam, pizza, tahu telur dan chiness food, aneka penyetan, ikan bakar serta gule,”papar dia.

Prayitno mengatakan, dari 10 ini sekiranya sudah lengkap dan seiring berjalannya waktu bisa bertambah dan terus berkembang jenis kuliner lainnya.

Tak hanya kuliner, pengelola juga menyediakan sejumlah fasilitas pendukung agar bisa menikmati sajian kuliner dengan nyaman. Salah satunya adalah sinyal internat dengan kapasitas WiFi cukup besar.

Usai grand opening, Prayitno mengatakan Eskape kuliner dibuka setiap hari dimulai dari jam 7 pagi sudah ada samapi jam 10 malam.

“Kalau misalkan bisa ramai bisa sampai tengah malam, dan bila pagi menghendaki ibu-ibu yang ingin mencari sarapan pagi, mungkin bisa dibungkus nanti akan dibagi dan direncanakan untuk sebagian sudah buka,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.