Selamat, Kelurahan Ploso Raih Juara 1 Lomba Pengolahan Sampah Tingkat Kabupaten Pacitan

oleh -2396 Dilihat
Kelurahan Ploso mendapat peringkat 1 Lomba pengolahan sampah tingkat Kabupaten Pacitan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Inovasi dari Kelurahan Ploso, Pacitan dalam pengelolaan sampah kembali mendapatkan prestasi. Terbaru, Kelurahan Ploso mendapat peringkat 1 Lomba pengolahan sampah tingkat Kabupaten Pacitan.

Lurah Ploso, Aswin Rikha Wijaya membeberkan jika capaian prestasi Kelurahan Ploso di tahun 2023 berkembang hingga tingkat Gubernur.

“Alhamdulillah dengan capaian prestasi ini menggenapi total capaian prestasi Kelurahan Ploso, sebanyak 7 kali dari berbagai jenjang,”katanya saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Jumat (22/12/2023).

Lebih lanjut, Aswin menjelaskan prestasi yang terkahir ialah Juara 1 lomba kreativitas pengolahan sampah tingkat Kabupaten Pacitan. “Yang terakhir ini Juara 1 Lomba Kreativitas Pengolahan Sampah tingkat Kabupaten Pacitan,”ujar dia.

Selain mengurangi sampah, Aswin mengatakan dengan adanya program tersebut masyarakat akan mendapatkan keuntungan dengan hasil dari sampah yang disetor setiap pekannya.

“Semenjak program ini dibuat dan dilaunching April 2023 sampai Agustus ini, sudah ada lebih 700 rumah tangga yang mengikutinya,”imbuh Aswin.

Pria yang juga mantan Kabid Kedaruratan BPBD Pacitan ini tidak menyangka bahwa antusias warga kelurahan Ploso akan sebanyak ini yang mengikuti program itu.

Hal tersebut menambah semangat Aswin sebagai aparatur untuk bekerja lebih giat lagi dalam mewujudkan visi-misi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

“Tentu (Bajak Pasah) menambah semangat saya, sebagai lurah Ploso untuk mewujudkan visi dan misi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji,”pungkas dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.