Situs Pendaftaran Calon ASN BKN Eror Jelang Masa Penutupan, Calon Pelamar Sebut tak Bisa Submit

oleh -10 Dilihat
PROTOKOL KESEHATAN. Peserta seleksi CPNS tengah mengerjakan SKB pada Rabu (23/9/2020) di AKN Pacitan. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, JAKARTA – Media sosial twitter atau X milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) ramai dengan komentar para calon pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari terakhir pendaftaran pada Senin (9/10/2023).

Para calon pelamar itu berkomentar tidak bisa melakukan submit saat pendaftaran CASN 2023.

Sejumlah pengguna X mengeluhkan bahwa situs eror, mereka tidak bisa melakukan submit ataupun mengakhiri pendaftaran di sscasn.bkn.go.id dengan mencetak kartu peserta.

Baca juga: Pacitan Buka Lowongan 457 Formasi Calon ASN, dari Guru Hingga Tenaga Teknis, Ini Rincian Formasi dan Syarat Pendaftarannya

Sebagian pengguna X juga meminta untuk proses pendaftaran diperpanjang lantaran mereka sudah memasuki tahap akhir pendaftaran, namun mengalami kendala.

Website pendaftaran ASN milik BKN tidak bisa diakses. (Foto: tangkapan layar)

Hingga berita ini ditulis Senin malam pukul 20.24 WIB, situs SSC ASN masih tertulis dalam maintenance atau perbaikan.

BKN sendiri melalui akun X (dulu Twitter) @BKNgoid meminta agar netizen untuk secara berkala mencoba mengakhiri pendaftaran CASN 2023.

 “Bagi #SobatBKN silakan dicoba berkala mengakhiri pendaftarannya,” seperti dikutip pada Senin (9/10/2023).

BKN melanjutkan telah menyampaikan keluhan dan aspirasi dari calon pelamar ke tim teknis dan pimpinan terkait. “Mimin sudah menyampaikan aspirasi/keluhan kalian ke tim teknis & pimpinan terkait.”

BKN menulis bahwa data statistik pada pagi ini memang membludak. Tercatat banyak pelamar yang menunggu Submit menjelang batas akhir pendaftaran yang akan habis pada tengah malam ini.

“Seperti yang diketahui data statistik pelamar pagi ini, banyak pelamar menunggu submit dan akhiri pendaftaran jelang batas akhir,” seperti ditulis BKN.

Sebagian pengguna X juga meminta untuk proses pendaftaran diperpanjang lantaran mereka sudah memasuki tahap akhir pendaftaran, namun mengalami kendala.

“Mimin pastikan info apa pun itu, akan sampai di layar smartphone kalian sebelum Pukul 23:59 WIB. Silakan gunakan kesempatan ini untuk mengecek kembali file/dok yg akan disubmit sesuai dgn persyaratan instansi. Fyi #SobatBKN akun medsos pelamar turut diceki2 tim verval K/L/D,”demikian cuitan akun BKN.

“Guna mengantisipasi pelamar yang mengakhiri pendaftaran bersamaan di batas akhir yang berdampak pada akses di portal, tim teknis BKN tengah mengoptimalkan portal SSCASN hingga sore ini untuk kalian “Trus kami harus gimana min?” Mungkin akan datang kabar yang kalian harapkan,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.