Modul Deteksi Banjir Karya Bappeda Litbang Pacitan Raih Penghargaan Inotek Award 2023

oleh -28 Dilihat
Inovasi Modul Deteksi Banjir karya Bappeda Litbang Kabupaten Pacitan berhasil mendapatkan penghargaan dalam ajang Inotek Award 2023 yang dilaksanakan Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Jawa Timur. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, SURABAYA – Inovasi Modul Deteksi Banjir karya Bappeda Litbang Kabupaten Pacitan berhasil mendapatkan penghargaan dalam ajang Inotek Award 2023 yang dilaksanakan Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Jawa Timur.

Mengutip siaran pers Prokopim Pacitan, penghargaan diterimakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dalam acara Puncak Penganugerahan Inotek Award Provinsi Jatim Tahun 2023 di Hotel Novotel Samator Surabaya, Senin (9/10/2023).

“Alhamdulillah, Inovasi Modul Deteksi Banjir karya Bappeda Litbang Kabupaten Pacitan berhasil mendapatkan penghargaan dalam ajang Inotek Award 2023 yang dilaksanakan Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Jawa Timur,”kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dalam unggahannya di Instagram, Senin siang.

Sebagai informasi, Inotek Award Tahun 2023 merupakan serangkaian ajang Inovasi Teknologi bagi masyarakat umum dan pelajar di setiap tahunnya. Inovasi Modul Deteksi Banjir Kabupaten Pacitan berhasil meraih penghargaan dalam kategori Inovasi Bidang Non Ekonomi.

Anugerah Inotek Award sendiri ada 5 Kategori yakni,  kategori inovasi daerah, kategori inovasi teknologi berbasis website/ mobile apps, kategori inovasi teknologi di bidang ekonomi.

Kemudian juga kategori inovasi teknologi non ekonomi serta kategori perangkat daerah kabupaten/kota penyelenggara fungsi kelitbangan dan inovasi (Kepala Balitbangda dan Kepala Bidang Litbang pada Bappeda) yang berkomitmen dan kreatif  mengelola inovasi daerah sebagai upaya peningkatan daya saing daerah.

No More Posts Available.

No more pages to load.