Semarak HUT ke-78 RI, Pemdes Gendaran Serahkan Bantuan Siswa Berprestasi Hingga Alsintan

oleh -0 Dilihat
SERAHKAN BANTUAN. Kades Gendaran Wulan Fitriana menyerahkan bantuan untuk siswa berprestasi pada HUT ke-78 RI. (Foto: Istiimewa)

Pacitanku.com, DONOROJO – Pemerintah Desa (Pemdes) Gendaran, Kecamatan Donorojo menyerahkan bantuan kepada siswa berprestasi dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

Kepala Desa Gendaran, Wulan Fitriana mengungkapkan kegiatan itu merupakan apresiasi dari Pemdes Gendaran kepada para siswa yang berprestasi, baik akademik maupun non akademik.

“Kami menyerahkan siswa berprestasi baik akademik dan non akademik, mulai dari SD, SMP dan SLTA. Mulai dari juara kelas sampai juara kabupaten menerima piagam & bantuan alat skolah dari Pemdes,”kata Wulan, Sabtu (19/8/2023) di Pacitan.

Tak hanya di dunia Pendidikan, Pemdes Gendaran juga menyerahkan sejumlah bantuan di sektor eonomi dan pertanian.

Di sektor ekonomi, Wulan mengatakan Pemdes Gendaran menyerahkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada warga setempat senilai RP10 juta.

Selain itu di sektor pertanian, juga diserahkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada enam dusun di desa tersebut.

“Kami serahkan bantuan alsintan berupa alat tanam benih,alat pemotong padi,perontok padi dan hand tractor, alat-alat tersebut diberikan setelah apel peringatan HUT ke-78 RI, di hal balai desa Gendaran,”jelas Wulan.

Pada sisi yang lain, Wulan mengatakan Pemdes Gendaran juga melakukan optimalisasi kelompk pertanian.

“Poktan bekerjama dengan pendamping pertanian dengan cara melakukan pelatihan-pelatihan, memberikan bantuan alat pertanian modern dan pendampingan melalui poktan masing-masing dusun,”pungkas Wulan.

No More Posts Available.

No more pages to load.