Anies Baswedan: Insyaallah Museum dan Galeri Seni Ani Memberi Manfaat Lintas Waktu-Generasi

oleh -0 Dilihat
Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan menjadi salah satu tamu spesial dalam peresmian museum dan galeri seni SBY-Ani pada Kamis (17/8/2023) lalu. (Foto: Dok. Anies Baswedan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan menjadi salah satu tamu spesial dalam peresmian museum dan galeri seni SBY-Ani pada Kamis (17/8/2023) lalu.

Usai diresmikan oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Anies berkesempatan berkeliling mengunjungi sudut demi sudut di dalam museum bersama sejumlah koleganya, seperti Tifatul Sembiring dan Agung Suprawoto.

Baca juga: Anies Baswedan Hadiri Peresmian Museum dan Galeri Seni SBY-Ani di Pacitan

Ini adalah kali kedua Anies berkunjung ke museum dan galeri seni SBY-Ani setelah sebelumnya pada bulan Juni lalu.

Anies juga mengucapkan selamat atas peresmian museum dan galeri seni SBY-Ani tersebut.

“Selamat buat Pak Susilo Bambang Yudhoyono, Mas Agus Yudhoyono dan Mas Ibas, serta seluruh keluarga, atas peresmian museum yang menembus dimensi zaman dan sarat pembelajaran ini. Insya Allah museum ini memberi manfaat lintas waktu-lintas generasi,”kata Anies usai peresmian.

Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa memasuki Museum dan Galeri SBY-ANI di Pacitan seperti melintasi ruang dan waktu yang terjadi dalam beragam bingkai foto dan lukisan yang dipamerkan.

“Perjalanan hidup SBY-ANI dikonversi menjadi ruang tempat kita semua bisa belajar, dan tempat bagi kita untuk refleksi, membayangkan jika kita berada di masa itu. Siapa pun yang masuk museum ini pasti akan keluar dengan pengalaman yang sangat mengesankan,”kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Anies mengungkapkan bahwa koleksi museum kepresidenan ini sangat lengkap dengan menggunakan penataan ilmu yang tepat.

“Kita bisa bayangkan bila dimasa itu semuanya lengkap, pasti siapapun yang masuk di museum ini pasti akan mendapatkan gambaran secara lengkap,”pungkasnya.

Peresmian museum dan galeri seni SBY-Ani menjadi salah satu hari menyejarah. Apalagi dalam momen peresmian pada Kamis (17/8/2023) tersebut, sejumlah tokoh penting nasional hadir.

Seperti mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Boediono, mantan Menteri era Presiden SBY hingga Bakal Calon Presiden RI Anies Baswedan.