Anies Baswedan Hadiri Peresmian Museum dan Galeri Seni SBY-Ani di Pacitan

oleh -1 Dilihat
HADIRI PERESMIAN. Bacapres Anies Baswedan menghadiri peresmian museum dan galeri seni SBY-Ani pada Kamis malam. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan menghadiri kegiatan peresmian museum dan galeri seni SBY-Ani di Pacitan pada Kamis (17/8/2023) malam.

Mengenakan batik, Anies yang diusung oleh koalisi Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS ini datang dan duduk berdampingan dengan Wakil Ketua MPR RI Syarief Hassan dan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji beserta istri.

Ini adalah kali kedua mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengunjungi museum SBY dan Galeri Seni Ani. Sebelumnya beberapa bulan lalu Anies sempat berkunjung dan berkeliling di museum yang berisi rekam jejak pengabdian SBY tersebut.

Koordinator humas dan media Peresmian Museum dan galeri Seni SBY-Ani, Herzaki Mahendra Putra mengatakan jika SBY akan didampingi kedua mantan Wakil Presiden dan Sejumlah Tokoh dalam yang hadir dalam peresmian tersebut.

“Bapak SBY bersama kedua wakil Presidennya, Bapak Jusuf Kalla dan Budiono, serta didampingi Bapak Aburizal Bakri, Bapak Chairul Tanjung dan Bapak Anies Baswedan,”kata Herzaky.

Dalam peresmian itu, SBY juga memberikan pidato dalam pembukaan Museum Galeri SBY – Ani.

Dalam pidatonya, SBY juga menyebut alasan peresmian museum SBY diresmikan tepat pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 RI.

“Pak SBY, mengapa peresmian ini dilaksanakan tanggal 17 Agustus 2023? Saya katakan tanggal itu tanggal baik, tanggal 17 Agustus hari yang indah, Great Day, dengan harapan kita semua mendapatkan berkah hari kemerdekaan,”katanya.