Jelang Diresmikan, Ratusan Karangan Bunga Penuhi Kawasan Depan Museum dan Galeri Seni SBY-Ani

oleh -1 Dilihat
Ratusan karangan bunga dari sejumlah tokoh memenuhi jalanan depan museum dan galeri seni SBY-Ani di Jalur Lintas Selatan (JLS) Kelurahan Ploso, Pacitan pada Kamis (17/8/2023). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ratusan karangan bunga dari sejumlah tokoh memenuhi jalanan depan museum dan galeri seni SBY-Ani di Jalur Lintas Selatan (JLS) Kelurahan Ploso, Pacitan pada Kamis (17/8/2023).

Karangan bunga tersebut berisikan ucapan selamat jelang diresmikannya museum dan galeri seni SBY-Ani.

Berdasarkan pantauan Pacitanku.com, ratusan karangan bunga tersebut berasal dari lokal Pacitan, nasional, hingga mancanegara.

Baca juga: Catat! Ini Harga Tiket Masuk Museum dan Galeri Seni SBY-Ani di Pacitan yang Diresmikan 17 Agustus 2023

Sejumlah tokoh nasional dikabarkan hadir dalam peresmian museum SBY dan galeri seni Ani yang pembangunannya memakan waktu 3,5 tahun tersebut.

Berdasarkan pantauan, sejumlah tokoh sudah terlihat hadir di kawasan museum, diantaranya sejumlah kepala dinas kabupaten Pacitan, mantan Menteri ESDM Dahlan Iskan dan sejumlah tokoh partai Demokrat.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Museum dan Galeri Seni SBY-Ani Ossy Dermawan, baru-baru ini mengungkapkan sejumlah tokoh bakal menghadiri peresmian museum dan galeri seni SBY-Ani.

“Dijadwalkan hadir Pak Boediono dan Pak Jusuf Kalla, selain itu, jajaran Menteri Kabinet beliau (Pak SBY) saat itu juga diundang semua,”kata dia.

Selain itu, hadir juga beberapa sahabat SBY dan juga keluarga besar Sarwo Edhie Wibowo.

“Bapak SBY juga akan mengundang sahabat-sahabat beliau, mantan-mantan menteri beliau di jajaran kabinet. Dan juga keluarga besar beliau, keluarga besar bapak Sarwo Edhie Wibowo dan juga alumni Akabri 1973,”paparnya.

Total, sebanyak 800 sampai 1000 undangan dijadwalkan menghadiri momentum menyejarah peresmian Museum SBY dan Galeri Seni Ani tersebut.

“Tentunya nanti acara peresmian ini juga akan dihadiri oleh kurang lebih sekitar 800 sampai dengan 1000 orang tamu undangan. Mayoritas tentunya adalah dari Pacitan, Insyaallah semua akan hadir di Pacitan ini, meramaikan acara ini, ikut berdoa bersama,”pungkas Ossy.

No More Posts Available.

No more pages to load.