Lukai Hati Umat Islam, GP Ansor Pacitan Laporkan Satu Channel Youtube ke Polisi

oleh -9 Dilihat
Gerakan Pemuda Ansor Pacitan mengecam keras kanal youtube @sunnahnabi1 dan meminta kepolisian mengusut tuntas hingga keakar-akarnya.

Pacitanku.com, PACITAN – Gerakan Pemuda Ansor Pacitan mengecam keras kanal youtube @sunnahnabi1 dan meminta kepolisian mengusut tuntas hingga keakar-akarnya.

Melalui dua lembaganya, yakni Badan Siber Ansor (BSA) dan Lembaga Bantuan Hukum GP Ansor Pacitan, GP Ansor Pacitan bergerak dengan mengambil langkah tegas dalam menanggapi ujaran kebencian dan penistaan Channel Youtube @sunnahnabi1.

Kepala BSA Pacitan, Amrudin, Sabtu (19/8/2023) mengatakan akun YouTube https://youtube.com/@sunnahnabi1 sudah membuat resah dengan memuat konten yang melukai hati umat Islam yang melihatnya.

“Bagaimana tidak, Channel YouTube Sunnah Nabi tersebut isinya menista dan melecehkan Nabi Muhammad SAW, dan kami mengecam keras atas tindakan itu,”kata dia.

Amrudin mengatakan Channel Youtube tersebut sedikitnya berisi 29 video yang semuanya mengandung unsur penistaan dan ujaran kebencian terhadap Agama Islam dan Nabi Muhammad SAW.

Pertama, kata Amrudin, channel ‘Sunnah Nabi’ dengan lancangnya membuat animasi Nabi Muhammad SAW dan yang kedua telah membuat cerita sesat yang mengandung unsur pornografi serta banyak lagi penistaan lainnya.

“Sekali lagi kami secara tegas mengecam channel Sunnah Nabi dan mendesak kepada pihak kepolisian dalam hal ini Siber Polri untuk segera menindak channel tersebut, tidak hanya memblokir dan menghapus kontennya saja tapi juga menangkap pelaku di balik channel tersebut, karena secara terang-terangan sudah melukai hati ummat Islam,” imbuhnya.

Setelah Koordinasi dengan Badan Siber Ansor Pacitan akhirnya pada Sabtu (19/8/2023), sekitar pukul 14.00 WIB Ketua LBH GP Ansor Pacitan Yoga Tamtama Pamungkas melaporkan Channel YouTube tersebut ke Polres Pacitan dengan nomor Laporan, Nomor; LPM/23.P9/VIII/2023/SPKT/POLRES PACITAN

Yoga mengatakan sebagai umat muslim dan sebagai Kader Gerakan Pemuda Ansor sangat merasa dizalimi, ada penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW yang sudah diluar batas oleh pemilik Channel Youtube “Sunnah Nabi.”

“Makanya saya membuat Laporan kepada Polres Pacitan, agar segera ada tindakan segera diusut tuntas sehingga tidak membuat marah Umat Islam atas apa yang disampaikan Channel Youtube tersebut,”jelas dia.

Yoga berharap juga kepada masyarakat dan semua Sahabat Ansor Banser untuk Arif dan bijaksana dalam menyikapi hal ini, tidak tersulut emosi dengan main hakim sendiri, kita serahkan sepenuhnya kepada Polri.

“Atas kejadian ini jangan sampai terprovokasi yang menimbulkan perpecahan, kita percayakan kepada pihak berwajib untuk segera menindak Pemilik Channel Youtube “Sunnah Nabi” tersebut,”pungkasnya.