Semarak Agustusan Warga Sidoharjo Pacitan, Gayeng dengan Berbagai Lomba Kemerdekaan

oleh -0 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN – Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 RI juga dirasakan oleh warga lingkungan Pojok, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan.

Pada Rabu (16/8/2023), warga lingkungan Pojok Sidoharjo menggelar malam tasyakuran HUT ke-78 RI. Acara yang digagas warga perumahan laris Group dan sekitarnya tersebut dihadiri ratusan peserta dan taum undangan.

Antusias warga sangat luar biasa kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 13 Agustus 2023 kemarin dengan berbagai acara kegiatan lomba lomba, baik itu lomba makan krupuk, gigit sendok dan kelereng, pecah balon, dengan peserta mulai kanak kanak hingga bapak ibu dan kakek-nenek

Sedangkan di acara puncak malam 17 Agustus, merupakan acara Wujud Syukur dengan dilaksanakan  Potong tumpeng Makan nasi Tempelangan dan doa bersama berharap Kemenangan bangsa Indonesia dahulu atas perjuangan Para leluhur, bisa diingat sepanjang masa dan kemerdekaan ini bisa di isi dengan baik oleh para generasi generasi muda secara berkelanjutan

“Kegiatan tersebut merupakan hal yang sangat luar biasa, dan ini menjadi pemacu semangat warga lingkungan yang lain nya di wilayah RT 03 khususnya dan RW 07 secara umum, untuk juga dikesempatan berikut bisa di laksanakan secara berkelanjutan,”kata Katwadi, ketua RT setempat.

Ketua RW 07 Miswandi  Menyampaikan Bentuk Guyub rukun ini diharapkan olehnya  terus berlanjut, terjalin keakraban , saling membantu, gotong royong dan selalu menciptakan suasana damai,  kebersamaan dalam bermasyarakat terus di kuatkan agar senantiasa terjalin kekompakan kebahagiaan secara bersama-sama

“Karena kami pandang Kegiatan ini tidak hanya eforia nya saja namun sebagai bentuk momentum pemersatu antar warga,”imbuhnya.

Sementara, Ketua Panitia penyelenggara Danur Suprapto mengatakan kegiatan Peringatan HUT RI ke -78 di tahun 2023 ini, di adakan di Wilayah  Perumahan Laris group dan sekitarnya.

“Ini merupakan bagian dari Agenda RT 03, di wilayah Pokdarwis 07 dan 09, yang mana mayoritas lingkungan Pokdarwis 07 & 09 kondisi penduduk nya sangat padat namun Keakraban satu gang dan gang perumahan  yang lain belum saling kenal  bahkan satu keluarga dan keluarga yang lain juga ada yang belum  saling kenal,”jelasnya.

Menurutnya, momentum Bulan Agustus inilah waktu yang sangat tepat menjadikan saling kenal dan akrab.

“Bahwa  dengan adanya kegiatan ini antar warga bukan hanya saling kenal namun bahu membahu mengadakan gotong royong, musyawarah bersama, makan bersama  layaknya keluarga seperti satu atap, harapannya wujud syukur malam 17 Agustus ini mampu merubah suasana perumahan yang semula individual menjadi high social sense,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.