Puluhan Pedagang dan Pengunjung Pasar Minulyo Gelar Upacara Bendera Sambut HUT ke-78 RI

oleh -4 Dilihat
Puluhan pedagang dan pengunjung tampak meneteskan air mata saat mereka bersama Sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta. (Foto: Julian Tondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Suasana Pasar Minulyo tampak mengharukan pada Kamis (17/8/2023) pagi ini.

Puluhan pedagang dan pengunjung tampak meneteskan air mata saat mereka bersama Sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta ketika mengikuti rangkaian upacara bendera peringatan HUT kemerdekaan RI ke -78.

Upacara bendera di pasar Minulyo kali ini,  dihadiri oleh beberapa staf dari dinas perdagangan dan tenaga kerja, serta perangkat kelurahan Baleharjo.

“Hari ini tahun kedua kami adakan upacara. Semua pedagang dan pengunjung sangat terharu dan antusias dalam mengikutinya. Saya ucapkan terima kasih untuk semuanya,”kata Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Minulyo Pacitan Nanang Anshori, Kamis (17/8/2023).

Walaupun gerimis mengguyur wilayah kabupaten Pacitan pagi hari ini, namun pelaksanaan upacara bendera tetap terlaksana dengan tertib dan khidmat.

Para pedagang dan pengunjung yang berdiri dilapaknya masing – masing cukup menghayati setiap prosesi upacara.

“Mari kita jaga semangat patriotisme dan kebangsaan kita, dengan upacara bendera ini menjadi bukti bahwa kita masih punya rasa cinta tanah air,”kata Lurah Balehjaro Sukarno.

Pimpinan upacara bendera peringatan HUT kemerdekaan RI Ke-78 di pasar Minulyo ini, dipimpin oleh kepala kelurahan Baleharjo, dengan komandan upacara adalah  ketua paguyuban pedagang pasar Minulyo.

Kemudian pembaca teks Pancasila dan proklamasi, pedagang, serta penyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta upacara yang meliputi pedagang dan pengunjung pasar saat itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.