Presiden ke-6 RI SBY Hadiri Upacara Detik-detik Proklamasi HUT ke-78 RI di Pendopo Kabupaten Pacitan

oleh -4 Dilihat
SBY menyapa tamu undangan dan Veteran usai mengikuti Upacara HUT ke-78 RI di Pendopo Kabupaten Pacitan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi tamu istimewa adalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI di Kabupaten Pacitan.

SBY yang sudah di Pacitan sejak beberapa hari yang lalu itu menghadiri Upacara HUT ke-78 RI di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Hadir mendampingi SBY adalah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY), Wakil Ketua MPR RI Syarief Hassan.

SBY didampingi AHY, Ibas dan Syarief Hasan duduk kursi kehormatan yang ada di barisan depan, berdampingan dengan Bupati Pacitan Indrata Nurbayuaji.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. Meski dalam suasana gerimis, upacara peirngatan HUT ke-78 RI berlangsung lancar.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari putra dan putri terbaik Pacitan sukses mengibarkan bendera dengan baik.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari putra putri terbaik Pacitan sukses mengibarkan sang Merah Putih tanpa cela. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Adapun Paskibra yang bertugas adalah para pelajar terpilih dari seluruh sekolah di Pacitan dengan komandan Lettu CAJ Sutardi dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan.

Sementara pengawal Paskibra adalah Sertu Dian, Sertu Widodo, Bripda Santa dan Bripda Panji.

Khidmatnya kegiatan yang dihadiri tamu spesial itu juga tak lepas dari iringan musik dari Korps Alfa Gita Buana Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Pacitan dan paduan suara Gita Mahardika 271 SMA Negeri 1 Pacitan.

Paduan suara Gita Mahardika 271 menyanyikan dua lagu perjuangan, yakni Hari Merdeka dan Dirgahayu Indonesia.

Suasana semakin khidmat saat penyanyi solois Mayangda Mega Lasmadi menyanyikan lagu ciptaan SBY, yakni Kuyakin Sampai Disana.

Di akhir upacara sebelum meninggalkan lokasi, SBY menyapa para tamu undangan lain sembari mengucapkan salam selamat ulang tahun kemerdekaan RI.

“Semoga Indonesia semakin maju dan sejahtera. Semoga juga Pacitan ke depan bisa melahirkan sumber daya manusia unggul, yang bisa berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan negeri tercinta kita ini,”kata SBY.

Sebagai informasi, SBY di Pacitan dalam rangka peresmian Museum dan Galeri Seni SBY-Ani pada Kamis (17/8/2023) malam pukul 19.30 WIB.

No More Posts Available.

No more pages to load.