Keren! 4 Anak SD di Pacitan Raih Prestasi Membanggakan di Kompetisi Sempoa Internasional

oleh -18 Dilihat
ANAK-ANAK HEBAT DARI PACITAN. Berlian Ivhana Wycella, Putri Cahaya Parulian Nababan, Kiandra Belva Budirizqilla dan Shofia Nazwa Fayruz Zahra meraih prestasi membanggakan di event internasional di Malaysia. (Foto: Dok. SBH)

Pacitanku.com, PACITAN –  Prestasi membanggakan ditorehkan putra-putri asal Pacitan. Tak hanya di kancah nasional, kali ini prestasi membanggakan itu sukses ditorehkan 4 anak Sekolah Dasar (SD) asal Pacitan.

Mereka masing-masing adalah Berlian Ivhana Wycella siswa SDN Ngadirejan Pringkuku, Putri Cahaya Parulian Nababan dari SDN II Baleharjo, Kiandra Belva Budirizqilla dari SDN Pacitan dan Shofia Nazwa Fayruz Zahra dari SD Islam Terpadu (IT) Ar Rahmah Pacitan.

Baca juga: Bikin Bangga! Murid SD di Pacitan ini Raih Grand Champion Aloha International Competition 2023 Malaysia

Keempat murid SD tersebut merupakan perwakilan dari Sempoa SBH Pacitan dalam lomba Sempoa International Competition yang digelar pada Minggu (30/7/2023) di Pyramid Hall, Sunway Pyramid Convention Centre Petaling Jaya, Selangor, Malaysia.

Koordinator Sempoa SBH Cabang Pacitan Patriani Hesti Wulandari bersyukur atas raihan keempat anak SD tersebut yang sukses mengharumkan nama Pacitan, Jawa Timur dan Indonesia dalam sebuah event internasional.

“Sempoa SBH Pacitan mengirimkan 4 anak perwakilan, yakni Ananda Berlian Ivhana Wycella meraih prestasi Grand Champion, Ananda Putri Cahaya Parulian Nababan meraih gelar Champion, Ananda  Kiandra Belva Budirizqilla meraih gelar Champion dan Ananda Shofia Nazwa Fayruz Zahra meraih gelar 1st Runner Up,”jelas Hesti.

Lebih lanjut, Hesti mengungkapkan kebahagiannya anak-anak didik dari Sempoa SBH Pacitan berhasil meraih prestasi membanggakan dalam event internasional yang diikuti 800 peserta lomba dari 18 negara.

“Adapun negara-negara yang mengirimkan wakilnya selain Indonesia adalah Spanyol, Kroasia, Kanada, Venezuela, Colombia, Ecuador, Guatemala, Filipina, Panama, China, India, Taiwan, Kamboja, Uzbekistan, Meksiko, Bangladesh dan tuan rumah Malaysia,”papar Hesti.

Secara khusus, Hesti berharap keberhasilan keempat anak SD binaan Sempoa SBH Pacitan tersebut bisa menginspirasi anak-anak Pacitan agar bisa juga berprestasi sampai tingkat internasional.

“Kami juga menyampaikan terimakasih atas doa restu dan dukungan dari Pemerintah Daerah pada anak-anak yang ikut dalam lomba sempoa internasional ini,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.