Regia Rizki Pratama, Pemuda Asal Nawangan yang Sukses Jadi Duta Inspirasi Indonesia di Usia Belia

oleh -151085 Dilihat
Regia Rizki Pratama, Pemuda asal Nawangan yang Sukses Jadi Duta Inspirasi Indonesia di Usia Belia. (Foto: Evi Triana/Pacitanku)

Pacitanku.com, NAWANGAN – Muda penuh karya. Ini salah satu gambaran yang bisa terlihat dari sosok Regia Rizki Pratama. Di usia yang masih belia, yakni 18 tahun, pemuda asal Desa Penggung, Kecamatan Nawangan, Pacitan ini memiliki sejumlah karya yang berbuah prestasi membanggakan.

Salah satunya adalah prestasi terbarunya yang menjadi Duta Inspirasi Indonesia Batch 9 mewakili Provinsi Jawa Timur. Regia, bersama Rohma Febriyani yang berasal dari Kabupaten Jember akan mewakili Jatim untuk berlaga dalam Duta Inspirasi Indonesia.

Sebelum mengikuti ajang tersebut, Regia sudah banyak mengikuti berbagai macam lomba semenjak berada di jenjang SMA.

Meskipun sekolah dan tinggal pada daerah yang jauh dari perkotaan tidak menyurutkan semangat Regia Rizki dalam menjadi siswa berprestasi. Regia mengikuti banyak kompetisi contohnya mengikuti lomba dakwah di IAIN, Event di UNISA, Event BPJS, menjadi salah satu lulusan terbaik tingkat SMA dan banyak Lomba Lomba menarik lainnya.

Terbaru, pada bulan Mei lalu Regia mendaftar dan melewati tahap seleksi  untuk menjadi Duta Inspirasi Indonesia dengan penuh semangat. Setelah mengikuti beberapa tahap seleksi Regia berhasil lolos dan dilantik menjadi Duta Inspirasi Indonesia Batch 9 mewakili Provinsi Jawa TimurTimur bersama Azizi Rohma Febriyani yang berasal dari Kabupaten Jember.

 Duta Inspirasi yang telah dilantik akan bekerjasama  dan berkontribusi melalui 5 divisi program, yaitu Duta Inspirasi Tiktok (DIT), Duta Inspirasi Youtube (DIY), Duta Inspirasi Podcast (DIP), Duta Inspirasi Library dan Linkedin (DIL), dan Millenials Menginspirasi (MM).

Sebagai seorang duta inspirasi, Regia selalu berusaha melakukan tugasnya dengan amanah sebagaimana Tugas pokok bagi Duta Inspirasi Indonesia terpilih adalah menginspirasi generasi muda daerah, berkontribusi dan berkarya disalah satu dari lima program Duta Inspirasi Indonesia.

Selain itu juga mengkampanyekan Indonesia Emas 2045, serta menjadi Brand Ambassador resmi Duta Inspirasi Indonesia dan menebar kebermanfaatan seluas-luasnya.

Regia mengatakan pengalaman menjadi Duta Inspirasi merupakan pengalaman yang luar biasa dan tak terlupakan bagi Regia.

“Selama saya berada di wadah ini, Duta Inspirasi Indonesia, saya mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa, ilmu yang bermanfaat, dan relasi yang luas,”katanya Ketika ditemui Pacitanku.com pada Sabtu (22/7/2023) di Nawangan.

Dalam wadah tersebut, Regia bersama Duta Inspirasi Indonesia terpilih lainnya memiliki tekad dan keikhlasan untuk berkontribusi dalam hal-hal baik dan mampu menebar kebermanfaatan bagi sama dengan cara masing-masing.

“Berbagai kesempatan terbuka lebar untuk kami, mendukung proses kami dalam berkembang menjadi pribadi yang lebih baik,”ujar dia.

Melalui prestasi yang dimilikinya Regia ingin sekali memotivasi anak muda terutama pemuda pada pelosok untuk tetap semangat berprestasi dan mengembangkan bakatnya.

“Pesan dari saya pribadi untuk seluruh pemuda-pemudi Indonesia, khususnya pemuda-pemudi di daerah saya, Kabupaten Pacitan, mari kita bersama sama tanamkan tekad yang kuat untuk terus berproses dan berkembang,”jelasnya.

Dia juga berpesan kepada anak-anak muda Pacitan untuk berani mencoba hal baru, gigih, dan senantiasa berdoa.

“Meskipun kita berasal dari daerah, bukan berarti kita tidak layak untuk berjalan bersama orang-orang kota. Tetap semangat dan yakini hal baik akan datang kepada kita, ketika kita mau menjemputnya,”tandas dia.

Regia juga berharap dengan prestasinya tersebut bisa memotivasi anak muda untuk terus bangkit dimanapun mereka berkembang dan menuntut ilmu. Usia tidak menjadi tolak ukur kesuksesan seseorang. Sekalipun masih muda kesempatan untuk menjadi sukses akan selalu ada bagi orang orang yang berusaha.

No More Posts Available.

No more pages to load.