Bikin Bangga! Murid SD di Pacitan ini Raih Grand Champion Aloha International Competition 2023 Malaysia

oleh -88882 Dilihat
Berlian Ivhana Wycella, salah satu murid SDN Ngadirejan Pringkuku sukses menjadi pemenang dengan gelar grand champions dalam kompetisi matematika International yang diadakan oleh Aloha. (Foto: Dok/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Satu lagi prestasi membanggakan berhasil ditorehkan putra-putri asal Pacitan.

Yang terbaru dalah Berlian Ivhana Wycella, salah satu murid kelas 4 di SDN Ngadirejan Pringkuku ini sukses menjadi pemenang dalam kompetisi matematika International yang diadakan oleh Aloha.

Kompetisi matematika internasional itu digelar pada Minggu (30/7/2023) di Sunway Pyramid Convention Center, Kuala Lumpur, Malaysia.

Kompetisi bernama “Aloha International Competition 2023” diikuti oleh oleh sekitar 800 pelajar dari 18 negara seperti India, Bangladesh, Tiongkok, Filipina, Spanyol, Panama, Meksiko, Ekuador, Indonesia, Russia, Uzbekistan dan tuan rumah Malaysia.

Dalam kompetisi ini, Cella yang merupakan putri dari pasangan Heru Winanto dan Eva Ratna Sari, warga Dusun Geblas, Desa Sobo, Kecamatan Pringkuku, Pacitan ini sukses meraih gelar grand champion.

“Alhamdulillah Ananda Cella berhasil meraih grand champion Aloha International Competition 2023 di Malaysia,”kata Heru Winanto, ayah dari Cella saat dihubungi Pacitanku.com melalui sambungan telepon dari Kuala Lumpur.

Heru menungkapkan, dirinya merasa Bahagia atas torehan prestasi Cella yang lahir di Pacitan pada 19 Juni 2014 itu.

Wah tidak bisa terbayangkan oleh perasaannya, (senang) luar biasa,”ujar dia.

Secara khusus, Heru juga berharap agar Cella bisa terus berprestasi dan mengangkat nama baik Indonesia.

“Semoga Ananda agar anak bisa menjunjung nama baik keluarga dan Bangsa Indonesia,”kata Heru.

Sebelum meraih prestasi membanggakan di tingkat internasional itu, Cella juga sebelumnya meraih juara 1 dalam kompetisi serupa tingkat nasional yang diselenggarakan di Madiun pada tahun 2022 lalu.

Heru mengatakan sebelum meraih sejumlah prestasi membanggakan itu, Cella juga mendapatkan dukungan baik dari masyarakat, pemerintah desa, kecamatan, Dinas Pendidikan, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji serta Wakil Bupati Pacitan Gagarin.

“Pada pekan lalu sebelum berangkat ke Kuala Lumpur, Cella juga mendapatkan doa restu dari Bapak Wakil Bupati Pacitan Gagarin,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.