Mantap, Ada 15 Ribu Koleksi Buku di Presidential Library di Museum dan Galeri SBY-Ani Pacitan

oleh -39 Dilihat
Salah satu yang menjadi favorit kunjungan adalah Presidential Library yang terletak di dalam museum. (Foto: Dok. Instagram Andi Mallarangeng)

Pacitanku.com, PACITAN – Museum SBY dan galeri Seni Ani sebentar lagi akan diresmikan pada 17 Agustus 2023 atau tepat saat puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78.

Sehari berselang, museum SBY dan galeri seni Ani yang terletak di Pacitan ini akan dibuka untuk umum. Lantas apa saja koleksi yang ada di dalamnya?

Salah satu yang menjadi favorit kunjungan adalah Presidential Library yang terletak di dalam museum.

Sekretaris Majelis Tinggi (MTP) Partai Demokrat Andi Alfian Mallarangeng mengungkap di dalam Presidential Library ini berisi ribuan koleksi buku.

“Perpustakaan ini berisi sekitar 15 ribu buku yang menjadi koleksi Pak SBY dan Ibu Ani. Termasuk juga 500 buku yang selama ini mempengaruhi pemikiran Pak SBY,”kata Andi dalam unggahannya di Instagram, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Andi Mallarangeng mengatakan di perpustakaan ini juga tersimpan arsip seluruh keputusan yang ditandatangani oleh Presiden SBY selama 10 tahun masa pemerintahannya.

“Ini termasuk UU, PP, Perpres dan Kepres. Sehingga jika ada yang ingin meneliti kebijakan Presiden SBY, silakan datang ke perpustakaan di Museum & Galeri SBY-ANI,”jelasnya.

DI perpustakaan ini juga memiliki fasilitas membaca yang nyaman dan enak.

“Tempatnya enak. Tersedia meja dan kursi yang nyaman untuk membaca. InsyaAllah sudah dibuka untuk umum tanggal 18 Agustus ini,”pungkasnya.

Seperti diberitakan di Pacitanku, pengelola setempat memastikan akan membuka dan meresmikan museum tersebut tepat saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-78 pada Kamis (17/8/2023) mendatang.

Sebelum dibuka untuk umum, pengelola menggelar uji coba kunjungan publik pada Senin (17/7/2023) hingga Sealsa (18/7/2023) atau tepat satu bulan sebelum dibuka secara resmi.

Sebelum digelar uji coba, sejumlah tokoh tanah air sudah terlebih dahulu melihat suasana museum tersebut, diantaranya adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

No More Posts Available.

No more pages to load.