Potret Megah Museum dan Galeri Seni SBY-Ani yang Direncanakan Dibuka Mulai Akhir Tahun ini

oleh -Dibaca 5.779 kali
MUSEUM SBY dan Galeri Seni Ani Tampak depan. (Foto oleh renandabachtar from Twitter)

Pacitanku.com, PACITAN – Sejak Jumat (13/5/2022) pekan lalu, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pulang kampung ke tanah kelahirannya di Pacitan.

Tak hanya dua hingga tiga hari seperti sebelumnya, kali ini SBY akan menghabiskan waktu di Pacitan selama 10 hari.

Kunjungan ke Pacitan ini adalah kunjungan pertama SBY setelah dirinya sempat menjalani pengobatan di Amerika Serikat tahun lalu.

Refresh my memory, beautiful memory” demikian kata SBY di sela-sela liburannya di Pantai Pancer Pacitan, yang berarti ”Menyegarkan ingatan saya, kenangan yang indah”.

Tak hanya berlibur, SBY juga meninjau perkembangan museum SBY dan galeri seni Ani yang mulai dibuka pada Februari 2022 lalu atau sekitar 2 tahun masa pembangunan.

SBY saat meninjau museum dan galeri seni saat kunjungan ke Pacitan. (Foto: Dok. renanda Bachtar)

Wakil Sekjen Partai Demokrat Renanda Bachtar yang mendampingi SBY pulang kampung ke Pacitan juga turut mengabadikan momen saat SBY meninjau perkembangan pembangunan museum tersebut.

Dalam foto yang diunggahnya, nampak SBY yang mengenakan kaos tim bola voli yang barus saja juara Proliga, Lavani meninjau bagian interior museum.

“Insya Allah akhir tahun ini Museum & Galeri SBY*Ani akan resmi dibuka,”demikian kata Renanda dalam caption yang menyertai unggahannya tersebut.

Di bagian dalam museum, bangunan megah tersebut semakin terlihat asri dengan taman yang bagian tengahnya terdapat aliran air.

Lebih lanjut, Renanda mengatakan museum ini kedepan akan berisi perjalanan SBY, baik masa muda sampai saat menjabat sebagai Presiden RI selama dua periode yaitu sejak 2004 sampai dengan 2014.

Bagian dalam museum SBY dan galeri seni Ani yang terlihat cantik. (Foto: Dok. Renanda Bachtar)

“Selain berisi perjalanan SBY; masa muda, kiprah sewaktu di TNI dan kinerja 10 thn menjadi Presiden, sejumlah koleksi barang seni SBY & Ani dipamerkan pula, semoga bisa menginspirasi generasi mendatang,”demikian kata Renanda.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, museum dan Galeri Seni SBY-ANI dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar, tepatnya berada di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Ploso, Pacitan.

Total luas bangunan museum dan galeri seni sekitar 7.500 meter persegi. Museum ini akan dibuka bagi masyarakat umum dan harapannya bisa dinikmati oleh publik akhir tahun 2022 ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.