Momen Nostalgia SBY di Pacitan, Main Band Bareng Teman Masa Muda

oleh -Dibaca 2.738 kali
SBY saat menyanyi bersama rekan-rekannya di kawasan museum Presiden pada Senin (16/5/2022) malam. (Foto: Indrata Nur Bayuaji)

Pacitanku.com, PACITAN – Sepekan di kampung halaman benar-benar dimanfaatkan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk bernostalgia.

Selain meninjau perkembangan museum SBY dan galeri seni Ani, SBY juga bernostalgia dengan para teman-teman saat masa sekolah dulu.

Baca juga: Pulang Kampung, Ini Jadwal Agenda SBY Selama di Pacitan

Mengutip laman Prokopim Pacitan, SBY yang mengenakan rompi tampak khidmat menyanyi dengan iringan nada dan alunan musik dari teman-temannya dulu.

“Tak terkecuali seorang SBY. Saat pulang ke tanah kelahiran Pacitan kali ini, Presiden Ke-6 RI ini menyempatkan diri main band dengan teman-teman sepermainan dulu,”demikian caption yang menyertai unggahan Prokopim Pacitan.

Dalam kegiatan yang digelar di kawasan museum SBY dan galeri seni Ani itu, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji juga turut menemani saat SBY main band dengan teman-teman masa mudanya dulu.

Sebelum tampil di halaman museum SBY, SBY dan teman-temannya sempat latihan Banda di Studio Musik Pendopo Pacitan.

“Semalam bertempat di halaman Museum SBY , saya menemani Bapak SBY yang menyempatkan diri main band dengan teman-teman sepermainan dulu,”kata Bupati Aji dalam unggahannya di media sosial.

Memang, saat masa muda dulu, SBY pernah membentuk sebuah grup  band bersama rekan-rekannya yang salah satunya adalah Soetopo yang pernah menjabat Ketua DPRD Pacitan. SBY saat itu memainkan alat musik bass guitar.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, SBY mengawali kepulangannya di Pacitan pada momen bulan Syawal ini dengan sejumlah agenda internal, termasuk meninjau perkembangan museum SBY dan galeri seni Ani.

Agenda lain yang akan dilakukan SBY adalah kulineran di Pasar Minulyo pada Rabu (18/5/2022) bersama kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Agenda lain yang akan dilakukan SBY, adalah kegiatan melukis bersama masyarakat Pacitan di Pancer Dorr, Kelurahan Ploso, Pacitan pada Sabtu (21/5/2022) mendatang.

Selama di Pacitan, SBY sendiri menginap di wisma Drupadi yang terletak di kawasan museum SBY dan galeri seni Ani.