Pulang Kampung, Ini Jadwal Agenda SBY Selama di Pacitan

oleh -Dibaca 11,814 kali
SBY saat menyaksikan latihan bola voli tim Lavani di Pacitan, beberapa waktu yang lalu. (Foto: FB/Susilo bambang Yudhoyono)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan pulang kampung ke Pacitan mulai Jumat (13/5/2022). Kepastian kedatangan SBY ke kampung halaman tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Jumat (13/5/2022).

Menurut Bupati Aji, sejumlah agenda akan dilaksanakan oleh SBY selama kurun waktu sekitar sepekan kedepan.

“Hari ini (Jumat) berangkat, Insyaallah nanti (Jumat) sore atau malam nyampai Pacitan,”kata Bupati Aji.

Sebelum kegiatan bersama masyarakat, Bupati mengatakan SBY akan mengawali kepulangannya di Pacitan pada momen bulan Syawal ini dengan sejumlah agenda internal, termasuk meninjau perkembangan museum SBY dan galeri seni Ani.

“Terus besok tanggal 14 agenda internal beliau dalam rangka meninjau perkembangan museum, tanggal 15 sampai tanggal 16 juga agenda internal, kemudian tanggal 17 ada kegiatan dengan para tamu sampai tanggal 19,”ujar pria yang masih kerabat dengan SBY ini.

Selain agenda tersebut, Bupati juga menyebut agenda lain yang akan dilakukan SBY adalah kulineran di Pasar Minulyo.

“Insyaallah tanggal 18 malam, Pak SBY ingin mengenang waktu dulu makan malam di Pasar Minulyo, pengen makan malam, habis itu agenda internal,”ujar Bupati.

Agenda lain yang akan dilakukan SBY, kata Bupati, adalah kegiatan melukis bersama masyarakat Pacitan di Pancer Dorr, Kelurahan Ploso, Pacitan.

“Kemudian tanggal 21 Insyaallah beliau menggambar bareng dengan masyarakat Pacitan di Pancer Dorr,”kata Bupati Aji.

Masyarakat yang ingin bertemu SBY, kata Bupati, bisa datang sebelum atau sesudah agenda makan malam di Pasar Minulyo atau setelah agenda melukis di Pantai Pancer Dorr.

“Insyaallah kalau masyarakat ingin bertemu dengan beliau, sebelum acara makan di Pasar Kuliner Minulyo di mulai, atau sesudah agenda di Pasar Minulyo silahkan, kalau masyarakat ingin ketemu di Pancer, silahkan sesudah selesai menggambar, karena melukis itu butuh ‘kekhusyukan’ atau suasana yang hening,”pungkasnya.

Video Cerita Tentang Rumah Masa Kecil SBY

No More Posts Available.

No more pages to load.