Bupati Aji Koleksi Lukisan Peserta Pameran “Pacitanian”

oleh -Dibaca 850 kali
Pameran lukisan “Pacitanian”, di Pranoto galery and art, tampaknya mengundang perhatian khusus bagi bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji. (Foto: Julian Tondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pameran lukisan “Pacitanian” di Pranoto Gallery and Art, tampaknya mengundang perhatian khusus bagi Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji.

Pasalnya saat Mas Aji –sapaan akrab Bupati— berkeliling melihat pameran, dirinya tertarik pada satu lukisan pulpen diatas kertas berukuran 30x30cm, karya Aripurna, berjudul Sudut Arjiwinangun, (yang masih bertahan).

Saat melihat lukisan tersebut, Mas Ajik langsung bertanya kepada panitia, dirinya mau mengoleksi lukisan tersebut.

“Saya tanya ini dilelang kan? Saya mau ini,”kata bupati Pacitan, Minggu (15/5/2022).

Bupati tertarik oleh lukisan yang berjudul Sudut arjowingun ini, Karena menurutnya lukisan tersebut dapat menjadikan  kenangan nantinya saat perubahan zaman.

“Menarik karena ini adalah lukisan suasana pasar Arjowinangun saat ini. Dan bisa jadi akan berubah nantinya. Jadi cukup bisa menjadikan kenangan nantinya,”ujar Mas Ajik kepada Aripurna, pelukis

Lukisan berjudul Sudut Arjowinangun (Yang masih bertahan) adalah lukisan bergaya naturalis, yang menggambarkan tentang kondisi salah satu sudut pasar Arjowinangun saat ini, dimana ada Abang becak yang tertidur di depan pasar dengan lelap menunggu penumpang.