Wakil Ketua MPR RI Harapkan Museum dan Galeri Seni SBY-Ani Angkat Perekonomian di Pacitan

oleh -Dibaca 135 kali
Wakil Ketua MPR RI Sjarifuddin Hasan mengapresiasi hadirnya museum dan galeri seni SBY-Ani di Kabupaten Pacitan. Hal itu diungkapkan Syarif Hasan saat berkunjung ke Pacitan pada Senin (29/8/2022). (Foto: MPR RI)

Pacitanku.com, PACITAN – Wakil Ketua MPR RI Sjarifuddin Hasan mengapresiasi hadirnya museum dan galeri seni SBY-Ani di Kabupaten Pacitan. Hal itu diungkapkan Syarif Hasan saat berkunjung ke Pacitan pada Senin (29/8/2022).

“Museum itu menjadi saksi sejarah bagi bangsa Indonesia,”kata Syarief dalam keterangan persnya.

Lebih lanjut, Syarif mengatakan museum itu disebut menceritakan, memaparkan, dan menggambarkan, sejarah dan fakta perjalanan hidup Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono.

“Menceritakan bagaimana tokoh sekaliber Pak SBY yang pernah memerintah dua periode,”tandasnya.

Sebagai Presiden Indonesia dengan segala atribut intelektual yang dimiliki, Syarif mengatakan SBY bisa memberi inspriasi bagi generasi muda yang akan datang.

Selain itu, imbuh Syarif, museum itu juga menjadi inspirasi bagaimana SBY memimpin yang mengutamakan kepentingan rakyat di dalam kebijakan-kebijakannya.

Juga bagaimana dia mengatasi permasalahan bangsa semua ada di jiwa SBY.

Selain itu, Syarif menilai hadirnya Museum dan Galeri SBY – Ani diharap mampu mengangkat dan meningkatkan sektor perekonomian di Pacitan.

 “Akan membuat Pacitan sejajar dengan kabupaten-kabupaten lain di Indonesia,”imbuh politikus Partai Demokrat ini.

Syarif menilai museum dan galeri seni bisa menarik para pelajar dan masyarakat dari seluruh Indonesia untuk datang ke Pacitan melihat jejak sejarah SBY dalam pengabdiannya kepada nusa dan bangsa.

Dirinya mendengar ada ungkapan sulit untuk menuju ke Pacitan. Selama ini akses yang ada hanya bisa ditempuh lewat darat dengan perjalanan melintasi pegunungan namun Sjarifuddin Hasan optimis ke depan akses menuju ke kabupaten yang berhadapan dengan Samudera Hindia itu akan semakin baik.

Syarif mengatakan di Pacitan juga sudah ada wacana pembangunan airport. Bila benar-benar ada airport, hal demikian akan semakin meningkatkan minat orang untuk  datang ke Pacitan.

Lima hingga sepuluh tahun ke depan, kendala yang ada akan semakin teratasi sehingga akan semakin banyak orang datang ke Pacitan.

“Khususnya bagi anak didik yang perlu mendapatkan informasi yang  utuh  dari sosok SBY,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.