Panorama Bukit Tompe Pacitan, Suguhkan Keindahan Alam Pegunungan

oleh -59 Dilihat
Panorama Bukit Tompe Pacitan, Suguhkan Keindahan Alam Pegunungan. (Foto: Muhammad Hafid Ahsan)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Alam Pacitan memiliki pesona dan keindahan yang luar biasa. Salah satunya adalah wilayah pegunungan yang terletak di dua Kecamatan ini, yakni bukit Tompe yang terletak di Desa Mlati Arjosari dan Desa Tamanasri Pringkuku.

Panorama bukit Tompe ini menyajikan keindahan alam berupa tepi bukit  yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan sangat memanjakan mata.

Hamparan perbukitan hijau yang berpadu dengan birunya langit mejadi suguhan yang cukup menggiurkan bagi siapa saja yang berkunjung ke tempat ini, terutama bagi anda yang menyukai pemandangan pegunungan namun belum bisa mendaki.

Saat memandang dari tepi bukit, mata Anda akan melihat panorama wilayah Arjosari dan Pacitan wilayah Kecamatan Pacitan sebagian.

Jika berkunjung pagi hari dan sedang beruntung, Anda akan dimanjakan dengan panorama mirip negeri di atas awan. Karena hamparan awan dan kabut pada pagi hari begitu indah.

Tak heran banyak yang menjadikan kawasan ini jujugan untuk menikmati pagi, lengkap dengan keindahannya.

Salah satu pengunjung, Alif menuturkan suasana bukit Tompe ini begitu indah. Hanya saja belum ada penataan untuk menjadikan destinasi wisata di kawasan itu.

Alif menuturkan untuk menuju lokasi terbilang cukup mudah. Jika ditempuh dari arah Arjosari cenderung menanjak dan berkelok.

Untuk fasilitas, sudah tersedia parkiran namun belum ada tempat ibadah dan kamar mandi, akan tetapi yang perlu di perhatikan adalah akses masuk dari parkiran ke spotnya yang masih berupa jalan setapak dan belukar.

“Tempat ini memang akan di kembangkan jadi tempat wisata,”kata Hendrik, salah satu warga Dusun Gulang, Desa Mlati, Kecamatan Arjosari, Minggu (23/7/2023).

Sampai saat ini, Hendrik mengatakan bukit tompe masih di kelola secara swadaya oleh masyarakat, akan tetapi warga juga memiliki harapan agar ada perhatian lebih dari pihak terkait untuk pengembangan lebih lanjut dan menjadikan tempat ini sebagai alternatif wisata di Pacitan. 

No More Posts Available.

No more pages to load.