Kreasi Apik dari Catur Rohayati Pacitan, Bikin Boneka Flanel Jadi Seni Dekorasi Populer

oleh -12 Dilihat
Melalui akun Instagram mymilla.craft, Catur memposting kerajinan tangan cantik dari bahan kain flanel. (Foto: Rini Kusumawati)

Pacitanku.com, PACITAN – Di era digital saat ini, beragam cara bisa dilakukan untuk mempromosikan usaha yang sedang ditekuninya.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Catur Rohayati Dewi, seorang pengusaha muda asal Pacitan, yang memanfaatkan Instagram untuk promosi kreasi produknya berbahan baku boneka flannel.

Melalui akun Instagram mymilla.craft, Catur memposting kerajinan tangan cantik dari bahan kain flanel. MyMilla.Craft menawarkan berbagai kreasi unik berupa boneka flanel yang bisa digunakan sebagai hiasan dinding, souvenir, dan kado spesial. Ditambah lagi, Catur juga menerima pesanan buket kreatif.

Memasng, sejak memulai produksi pada tahun 2011, Catur Rohayati Dewi fokus pada kerajinan tangan flanel dan segera mendapatkan apresiasi dari teman-teman dekatnya.

Awalnya, Catur menjual produk secara offline dengan menitipkan kreasinya di beberapa toko di Pacitan.  Namun seiring semangat menjadi pengusaha yang semakin tinggi, pada tahun 2017 Catur mulai memperluas pasar dengan membuka toko online di Instagram.

“Alhamdulillah, terus berkembang, dan kini kerajinan flanel buatannya telah terkirim hingga ke seluruh Indonesia dan beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, dan Australia,”katanya, Ahad (23/7/2023) di Pacitan.

Bagaimana Catur menjalankan usaha flanelnya?

Mengingat kerajinan tangan ini dibuat secara handmade, proses pengerjaan setiap kerajinan flanel di Mymilla.Craft memerlukan keterampilan tinggi dan ketelatenan.

Catur mengatakan untuk waktu pengerjaannya bervariasi, tergantung pada tingkat kesulitan dan detail yang diminta oleh pelanggan.

“Walaupun ada waktu ketika mood menjadi faktor penting dalam hasil akhir karya, kami selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk setiap produk yang dihasilkan,”ujarnya.

Dari berbagai karya flanel yang ditampilkan di Instagramnya, boneka karakter menjadi produk best seller yang paling diminati oleh pelanggan.

“Puncak permintaan biasanya terjadi pada akhir tahun ajaran, ketika banyak pesanan untuk kado kenang-kenangan untuk guru atau saat musim wisuda,”jelas dia.

Menariknya, MyMilla.Craft saat ini hanya beroperasi sebagai toko online, tanpa menyimpan stok barang di rumah.

“Semua produk dibuat hanya saat ada pesanan, sehingga setiap karya yang menjadi unik dan istimewa untuk setiap pelanggan,”ujarnya lagi.

Catur mengatakan, MyMilla.Craft menawarkan kerajinan flanel yang terjangkau dan berkualitas tinggi, dengan harga mulai dari Rp 10 ribu untuk per pcs souvenir. “Ada juga yang harganya hingga Rp 350 ribu untuk hiasan custom,”pungkasnya.

Tentunya, bagi para pecinta seni kreatif dan dekorasi yang unik, MyMilla.Craft adalah sumber inspirasi yang tak boleh dilewatkan.

No More Posts Available.

No more pages to load.