Keren, Pacitan Luncurkan Video Promosi Wisata Bertajuk ‘The Beautiful Land of Pacitan’

oleh -Dibaca 1.475 kali
Keindahan Pantai Watukarung Pacitan. (Foto: Tangkapan layar Youtube Indrata Nur Bayuaji)

Pacitan, a place that is blessed with extraordinary nature. You can enjoy the beautiful sunset, or the sparking sunrise in the morning. You can find art and culture that is special and full of meaning. Lets come and find a meaningful journey in Pacitan.

-The Beautiful Land of Pacitan-

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan kembali meluncurkan video promosi wisata. Setelah sebelumnya bertajuk ‘The Paradise of Java’ kali ini video promosi wisata tersebut bertajuk ‘The Beautiful of Land Pacitan.”

Video berdurasi 5,31 menit tersebut diunggah di akun youtube Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji tersebut sudah ditonton lebih dari 6 ribu penonton per Kamis (17/2/2022) siang.

Berbeda dari konsep video promosi wisata sebelumnya yang menghadirkan sosok perempuan, kali ini video ‘the beautiful of Pacitan’ menghadirkan sepasang kekasih yang sedang berada di Pacitan dan menikmati keindahan Pacitan.

Tak tanggung-tanggung, ada 39 spot wisata yang dipromosikan dalam video ini, dimana sepasang kekasih tersebut mengunjungi 39 spot tersebut. Diawali dari Bukit Poh di Desa Sambong, kemudian video berlanjut ke promosi batik Pacitan.

Video kemudian dilanjutkan seorang pria yang naik kendaraan sepeda motor membawa kamera berada di Sangen, Desa Sukoharjo Pacitan. Keduanya lalu menaiki dokar yang merupakan salah satu kendaraan tradisional khas Pacitan yang masih ada hingga saat ini.

Saat perjalanan menaiki dokar, keduanya bertemu dengan rombongan pria yang naik sepeda ontel. Tak hanya itu, keduanya juga bertemu dengan warga yang sedang mencari kayu bakr. Tentu ini adalah salah satu bukti keramahan warga Pacitan yang termasyhur.

Scene selanjutnya adalah keduanya mengunjungi para penari yang menari Kethek Ogleng di tepi pantai Karang Bolong. Dilanjutkan keduanya mengunjungi industry gerabah dan kebun kopi bukit Tejo di Kebonagung, serta mengunjungi Pasar Krempyeng di Desa Sukoharjo, Kecamatan Pacitan.

Kedua sejoli yang terlihat saling mencintai satu sama lain ini seperti sedang menemukan kedamaian di Pacitan yang juga selaras dengan judul video ini, the beautiful land of Pacitan. Keduanya kemudian mengunnjungi penangkaran penyu di Pantai Taman, Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo.

Selanjutnya keduanya mengunjungi galeri pranoto, ke Pantai Soge dan menikmati sajian music alam di Goa Tabuhan, Desa Wareng, Kecamatan Punung.

Berpindah ke scene air mancur alun-alun, keduanya kemudian menuju ke Shelter Minulyo dan menikmati kulineran di pasar terbesar di Pacitan itu.

Kedua sejoli ini kemudian mengunjungi Sungai Maron, pasar akik di Desa Wareng, Goa Gong dan menuju ke Sanggar Pelem di Desa Pelem, Kecamatan Pringkuku.

Berbagai destinasi wisata juga ditampilkan dalam video ini, dimulai dari Tirto Husodo Hot Spring di Kawasan Banyuanget, Arjosari, kemudian Pantai Karang Bolong dan Pantai Klaayar di Desa Sendang Kecamatan Donorojo.

Selanjutnya adalah Pantai Pangasan, Pantai Watu Bale, Monumen Jenderal Soedirman, Pantai Pidakan dan Pantai Watu Karung. Keduanya nampak menikmati momen berada di destinasi wisata tersebut, dimana keduanya juga menikmati menginap di Desa limasan resort Watukarung.

Selanjutnya scene berpindak ke Gunung Limo, Kali Barong, Pantai Srau dan Sentono Gentong. Tak ketinggalan view PLTU, JLS Pacitan, Pantai Kasap, Kali cokel hingga Bukit Tompe juga ditampilkan dalam video ini.

Kedua sejoli juga melanjutkan petualangan seru dan penuh cinta itu di Pantai Buyutan, Pantai Siwil, istana ombak resort dan juga menikmati di tempat wisata baru di Pacitan, yakni Watumejo Mangrove Park.

Benar-benar definisi dari healing ya tentunya. Menikmati keindahan alam Pacitan yang berbalut keramahan warganya. Memang benar-benar the beautiful of land. Kamu sudah nonton videonya?

Video The Beautiful Land of Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.